Delapan Kepala TKN di Sijunjung Tempati Tugas Yang Baru Pertanggal 22 Maret 2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Delapan Kepala TKN di Sijunjung Tempati Tugas Yang Baru Pertanggal 22 Maret 2024.

Sabtu, Maret 23, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bersamaan dengan Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pemda Sijunjung di Balairung Lansek Manih, Jumat (23/3) siang, juga dilantik 8 orang Kepala TKN Kabupaten Sijunjung 5 orang diantaranya pindah tugas dan 3 orang promosi dari guru menjadi kepala sekolah.


Hal itu diungkapkan Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delvianti, SE, M.Pd dalam menjawab media ini, tadi siang.


"Ya, memang ada yang pindah tugas ke tempat baru 5 orang dan  3 orang yang promosi dari guru menjadi Kepala  TKN itu, usai pelantikan kami Poto bersama dengan Bunda Paud Ny.Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny.Dona Irradatillah," ujar Delvianti 


Dikatakannya, Kepala TKN yang baru saja dilantik dapat menghayati dan mengikuti apa apa yang diamanatkan oleh Bupati Sijunjung kemarin.


Selain itu, kata Delvianti agar  seorang Kepala Sekolah, harus pandai berbaur dengan guru, wali murid dan masyarakat sekitarnya. Harus saling menjaga nama baik sekolah, saling terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi, niscaya kalau sang kepala bisa begitu dan  bersabar Insha Allah sekolahnya akan bagus dan maju.


Tumbuhkan manajemen demokratis, hindari kepemimpinan yang diktator dan otoriter, serta diharapkan kapada semua guru untuk menghormati dan menghargai kepala sekolah.


Kepada kepala sekolah, juga diharapkan agar bisa menentukan mana guru yang sudah  punya kapasitas dan mana yang belum,  hindari saling curiga, kepala sekolah tugasnya memanejerial sekolah mengatur dan wira usaha, jika bisa berkolaborasi dengan guru dalam berbagai kegiatan, itu sesuatu yang luar biasa. 


Dari 8 orang Kepala TKN yang dilantik itu, 5 orang pindah tugas dan 3 orang promosi dari guru menjadi kepala sekolah yakni, Desi Kumala Yanti , S.Pd Kepala TKN 7 Sumpur Kudus, Afriyendra, S.Pd Kepala TKN  4 Kamang Baru dan Ratna Dewi, S.Pd Kepala TKN 1 Kamang Baru. 


Dikatakan Delvianti, sekarang Kabupaten Sijunjung memiliki 27 TKN yang tersebar di 8 kecamatan, 4 TKN di Kamang Baru diantaranya, TKN 1, TKN 2, TKN 3 dan TKN 4 Kamang Baru. Di Tanjung Gadang ada dua TKN yakni TKN 1 dan TKN 2 Tanjung Gadang. Kecamatan Lubuk Tarok ada satu,  TKN 1 Lubuk Tarok. 


Kecamatan Sijunjung punya 4 unit TKN, yaitu  TKN Pembina 1 Sijunjung, TKN 2 Sijunjung,  TKN 3 Sijunjung  dan TKN 4 Sijunjung dan  Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung, Kecamatan IV Nagari dan Kecamatan Kupitan masing masing ada satu TKN dengan nama TKN 1 IV Nagari dan TKN 1 Kupitan.


Di Kecamatan Koto VII ada 4 TKN dengan nama TKN 1, TKN 2, TKN 3 dan TKN 4 Koto VII. Di Kecamatan Sumpur Kudus ada 9 unit TKN dengan nama TKN 1 Pembina Sumpur Kudus, seterusnya TKN 2, TKN 3, TKN 4, TKN 5, TKN 6, TKN 7, TKN 8 dan TKN 9 Sumpur Kudus.


Mereka yang dilantik kemarin ucap Delvianti adalah, Kepala TKN 1 Kamang Baru,  Ratna Dewi,S.Pd., Kepala TKN 4 Kamang Baru, Afriyendea,S.Pd.,  Kepala TKN I IV Nagari, Kartini Boru Harahap,S.Pd., Kepala TKN 1 Kupitan, Rosmita,S.Pd., Kepala TKN 1 Koto VII, Ramadhani, M.Pd., Kepala TKN 2 Koto VII, Nelly Wartati,S. Pd., Kepala TKN 7 Sumpur Kudus,Oly Chintya Rita,S.Pd., dan Kepala TKN 8 Sumpur Kudus, Desi Kumala Yanti,S.Pd 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS