51 Masjid Kabupaten Sijunjung, bakal dikunjungi 40 TSR Kabupaten dan 11 TSR Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

51 Masjid Kabupaten Sijunjung, bakal dikunjungi 40 TSR Kabupaten dan 11 TSR Provinsi Sumbar.

Rabu, Maret 13, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 51 masjid di Kabupaten Sijunjung akan dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung dan TSR Provinsi Sumbar dalam bulan Maret 2024 ini.


Demikian Kabag Kesra Jupri, S.Ag mengungkapkan ketika menjawab pertanyaan  media di ruang kerjanya, Rabu (13/3) siang.


Didampingi Pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Ahli Muda Amrizal, S.Ag.MM Jupri mengatakan, Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung akan turun pertama kalinya ke 20 masjid Jumat (15/3) di Kecamatan IV Nagari, Sijunjung, Tanjung Gadang dan Sumpur Kudus. Sedangkan yang kedua kalinya, turun pada hari  Senin (18/3) pada 20 masjid di Kecamatan Kamang Baru, Kupitan, Lubuk Tarok dan Koto VII.


Sebelas Tim Safari Ramadhan tingkat Provinsi Sumbar itu, satu Tim  dipimpin Gubernur Sumbar tanggal 22 Maret 2024 turun  saat shalat tarawih mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas Mangkudu Kodok, Nagari Limo Koto,  Kecamatan Koto VII, beliau melakukan Iktiqaf di masjid Syuhada Palangki dan Subuhnya (23/3) di masjid Baitul Makmur Mundam Sakti Kecamatan IV Nagari.


TSR yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid Nurul Hidayah Muaro, Kecamatan Sijunjung, Rabu (20/3) dan TSR yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar akan mengunjungi Masjid Baiturrahim Cilacap Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, juga Rabu (20/3).


Selain itu, TSR yang dipimpin Wagub Sumbar akan turun, Tanggal 17 Maret 2024 dengan dua lokasi masing masingnya masjid Nurul Huda Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang dan masjid Jihad Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Sedangkan Tim yang dipimpin Sekdaprov akan mengunjungi Masjid Nurul Qudsi Sumpur Kudus, pada 26 Maret 2024.


"Tiga lainnya adalah Tim Safari Ramadhan dari DPRD Provinsi Sumbar akan mengunjungi masjid Nurul Iman Padang Basiku, Lubuk Tarok, masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan dan masjid Istiqlal Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari," ucap Amrizal tanpa menyebutkan hari dan tanggal turunnya Tim tersebut.


"Kalau TSR Kabupaten selain menyampaikan informasi kegiatan pembangunan dan menyerap aspirasi dari masyarakat juga akan menyerahkan bantuan untuk masing masing masjid Rp10 juta dan TSR Provinsi menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta pada setiap masjid yang dikunjunginya," ungkap Amrizal.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS