Pj. Sekdako Winarno Apresiasi Tingkat Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pj. Sekdako Winarno Apresiasi Tingkat Partisipasi Masyarakat pada Pemilu 2024

Minggu, Februari 25, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Dr. Winarno, M.E mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 yang melebihi target capaian nasional.


Hal tersebut dikatakannya, saat menghadiri Subuh Mubarakah di Masjid Jihad, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Ahad (25/02/2024).


“Angka partisipasi masyarakat kita untuk pemilu kali ini 84 persen. angka ini meningkat dari pemilu lima tahun lalu dan melebihi target capaian nasional 80 persen,” sebutnya.


Winarno mengungkapkan, angka ini menunjukkan warga sangat antusias terhadap pelaksanaan pemilu dan peduli terhadap kemajuan bangsa ke depan.


“Semoga trend yang baik ini nantinya dapat dilanjutkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang kemungkinan digelar pada November nanti. Serta situasi dan kondisi yang kondusif ini dapat terus terjaga dengan baik,” harapnya.


Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah, dan silaturahmi antar sesama melalui berbagai kegiatan, salah satunya Subuh Mubarakah ini.


Tak lupa Winarno juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadan yang akan datang tidak lama lagi. 


“Semoga kita tetap bisa menjaga situasi yang kondusif selama Ramadan dan diberi keberkahan oleh Allah SWT dalam menjalaninya,” ujar Winarno.


Mengingat masih adanya aktivitas vulkanik dari Gunung Marapi, ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah. Sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menyerang.


Kegiatan Subuh Mubarakah tersebut menghadirkan penceramah Ustaz Imrizal, S.Ag Pakiah Sari Pado dari Bukittinggi yang menyampaikan tausiah “Menyambut Bulan Ramadan dengan Penuh Persiapan”. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS