Kasi PAIS Kemenag Dra.Helmiati, M.Pd Jadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 3 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasi PAIS Kemenag Dra.Helmiati, M.Pd Jadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 3 Sijunjung.

Senin, Februari 05, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kemenag Sijunjung Dra.Helmiati, M.Pd menjadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 3 Sijunjung, Senin (5/2).


Kehadiran Dra. Helmiati didampingi Ketua Lazismu Sijunjung Herman, S.Ag dan Dewan Pengawas Syariah Lazismu Drs.Sumardi, M.Pd berdasarkan undangan dari Kepala SMKN 3 Sijunjung Ponidi, S.Pd.


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa/siswi dan segenap majelis guru dan tenaga ketatausahaan SMKN 3 Sijunjung itu berlangsung dengan tertib, khidmat, lancar  dan sukses.


Dalam amanatnya, Helmiati menyampaikan, para siswa SMKN 3 Sijunjung adalah calon pemimpin masa depan baik 10 atau 15 tahun kedepan anak anak sekalian akan  bisa menjadi Bupati, Anggota DPRD, Advokat,  Hakim, Jaksa, dokter atau jabatan lainnya sesuai skil dan latar belakang pendidikannya.


Namun, menjadi apapun yang sedang dicita citakan saat ini, diri anak anak semua perlu dibekali dengan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan kematangan emosionalnya.


"Meskipun saat ini, kita juara kelas atau sekolah, tanpa dibarengi dengan kematangan religiusitas dan emosional sulit juga untuk menjadi pimpinan dimasa mendatang," sebut Helmiati.


"Maka mulai dari usia remaja ini, belajar lah sungguh sungguh sesuai dengan janji para siswa yang diikrarkan setiap upacara bendera ini," tegas Helmiati.


Selaku Wakil Ketua Lazismu Sijunjung, Helmiati pada kesempatan tersebut juga menyalurkan biaya bantuan kepada salah seorang siswa SMKN 3 Sijunjung yang orang tuanya kurang mampu.


Helmiati mengaturkan terimakasih atas respon positif dari Kepala SMKN 3 Sijunjung Ponidi,S.Pd dalam mendukung kegiatan Lazismu Sijunjung ini.


Usai upacara bendera,  di ruang  Kepala SMKN 3 Sijunjung, juga diadakan penanda tangan "Surat Perjanjian Kerjasama" Lazismu Sijunjung dengan Kepala SMKN 3 Sijunjung yang ditanda tangani oleh Ketua Lazismu Herman, S.Ag  dan Ponidi, S.Pd selaku  Kepala SMKN 3 Sijunjung.


Salah satu isi surat perjanjian kerjasama itu adalah pihak sekolah menggiat gerakan infaq dan shodaqoh seribu rupiah setiap hari Jumat berkah,  selanjutnya  mengirimkan ke rekening Lazismu Sijunjung, dan sebaliknya, Lazismu akan  menyalurkan kembali  ke sekolah dalam bentuk bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu atau untuk kegiatan pembangunan sarana keagamaan di sekolah tersebut.


Kepala SMKN 3 Sijunjung, Ponidi, S.Pd mengapresiasi semangat dan gerakan yang dilakukan oleh pengurus Lazismu Sijunjung.


"Kita dari sekolah  akan suport program dan kegiatan Lazismu dalam rangka menanam karakter peduli kepada para siswa/siswinya," ungkap Ponidi kepada media ini.


Sedangkan Herman, S.Ag selaku  Ketua Lazismu Sijunjung kepada media, menyampaikan bahwa Lazismu adalah lembaga terstruktur dari Pusat dibawah perserikatan Muhammadiyah, Lazismu Perwakilan di tingkat Provinsi dan Lazismu Perwakilan Pembantu ditingkat Kabupaten.


Dikatakannya, khusus di Kabupaten Sijunjung, Lazismu Sijunjung telah dilaunching  pada hari Ahad, 14 Januari 2024 di Masjid Agung Istiqlal Muaro oleh Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah. 


Pada saat lounching tersebut Lazismu berkat dukungan para Muzakki dan donatur lainnya telah berhasil menyalurkan bantuan modal usaha bagi 4 unit/orang UMKM bernilai @ Rp600.000,- dan 11 orang penyaluran pendidikan dan ekonomi lemah dengan nilai bantuan @ Rp500.000,-


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS