Musda Bundo Kandung Kabupaten Sijunjung ke IX tahun 2024 Berlangsung Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Musda Bundo Kandung Kabupaten Sijunjung ke IX tahun 2024 Berlangsung Sukses.

Rabu, Februari 21, 2024


Sijunjung (SUMBAR).GP- Musyawarah Daerah (Musda) Bundo Kanduang Kabupaten Sijunjung ke IX tahun 2024 di Aula Dinas Pendidikan, Rabu, (21/2) berjalan sukses.


Musda tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Penasehat Bundo Kandung Kabupaten Sijunjung,Ny.Riri Benny Dwifa dan  dihadiri oleh  Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Zulmafitra, Dt.Gindo Jalelo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, SP.MMA.Kabid Kebudayaan Abdul Gafar Indra, S.Pd.MM., Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Donna Irradatillah, Anggota Penasehat Bundo Kandung Ny.Neng Puji Basuki, serta Ketua Bundo Kandung periode sebelumnya Yusnidar Wahab.


Ketua Pelaksana Musda Bundo Kandung  Dra.Helmiati, M.Pd dalam laporannya mengatakan, peserta musda ini berjumlah 56 orang terdiri dari utusan Bundo Kandung 8 Kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung.


Diharapkan dalam musda kali ini dapat mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, serta menyusun program kerja dan terpilihnya Ketua Bundo Kandung periode 2023-2028 yang akan datang. 


Ketua Penasehat Ny.Riri Benny Dwifa dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas undangannya hari ini, dan semoga musda Bundo Kandung ini berjalan dengan sebaik baiknya dan terpilih pengurus yang bisa membawa Bundo Kandung kepada hal yang lebih sempurna.


Dikatakan Ny.Riri Bundo Kandung adalah lambang perempuan Minangkabau yang sangat sopan dan berprilaku baik, bagaikan limpapeh di Rumah Gadang. Tutur katanya sangatlah lembut, dalam berjalan gerak langkahnya pelan sehingga " semut terinjak tidak mati, tetapi aluo tataruang patah tigo". 


Peran Bunda Kandung sangatlah penting dalam mendidik dan mengawasi anak anak atau generasi muda kita kedepannya.


"Jadi Kepengurusan Bundo Kandung terpilih nanti, sangatlah berat tugasnya, terutama dalam mendidik akhlak anak muda mudi kita kedepannya," ucap Bundo Riri.


Anak muda kita sekarang banyak yang tidak punya etika, sopan dan santun. Wajah dan parasnya pada cantik tetapi akhlaknya sangat menyebalkan kita. "Ini menjadi tugas berat kita semua,  bagaimana supaya anak  perempuan kita di Sijunjung ini, identik dengan tata krama perempuan Minangkabau secara umumnya," harap Bunda Riri.


Ikut memberikan sambutan pada musda Bundo Kandung itu, Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung Zulmafitra, Dt.Gindo Jalelo dan Kadis Pendidikan Puji Basuki, SP.MMA.,


"Dalam musda tersebut, kembali terpilih sebagai Ketua Bundo Kandung periode 2023-2028 adalah Bundo Yusnidar Wahab dan lengkapnya kepengurusan akan disempurnakan kemudian," ujar Helmiati menjawab Media sore ini.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS