Kepala Dinas Parpora Afrineldi SH: Tinjau Goa Ponggang Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Dinas Parpora Afrineldi SH: Tinjau Goa Ponggang Desa Kampung Baru.

Jumat, Februari 23, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi SH bersama timnya meninjau dan menelusuri Goa Ponggang Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kamis (22/2) 


Dalam penulusuran ke dalam Gua Ponggang tersebut, Afrineldi SH bersama timnya didampingi Pengelola Goa Ponggang Akirul Rajo Alam dan pengurus Pokdarwis Bukik Iban.



Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, kegiatan penulusuran kedalam Goa Ponggang itu, dimulai pukul 10.30 wib  diikuti oleh Kadis Parpora dengan 8 orang anggota tim tehnisnya, Camat Kupitan Zainuddin, SE., dan rombongan Kades Jalnibus bersama perangkat dan Kepala dusun serta Pengurus dan anggota Pokdarwis Bukik Iban 


Telusuri Goa ini sangat menarik dan penuh tantangan bagi pengunjung karena sebagian besar pengunjung   baru pertama kali menelusuri goa Ponggang ini.


Dikatakan Jalnibus, akses pintu masuk goa sangat besar dan mampu menampung pengunjung datang , akses stalagmit dan stalagmit yang membuat kita terpana akan keindahan alamnya.


"Apalagi kedatangan kita ditunggu oleh ribuan kelelawar yang  berterbangan sehingga ada sajian musik membuat telinga kita dihibur dengan musik suara kelelawar tersebut," terang Jalnibus.


"Kita betul betul menikmati keindahan alam dalam penulusuran siang ini, sangat senang dan berkesan dihati,  karena akses Goa Ponggang  ini sangat mudah dijangkau  dan tidak sulit, kita coba disain  dan buat rencana bagaimana pengembangan goa ini  kedepannya," ungkap Afrineldi SH kepada timnya.


Menurut Afrineldi, Goa Ponggang ini sudah lama  dikelola oleh Kaum setempat, mudah mudahan kedepan  bisa menjadi akses wisata telusuri goa yang menarik dan diminati oleh pengunjung  sebagai Penunjang Geopark Silokek kedepan.


Menurut Akirul Rajo Alam, selaku  pengelola goa ini, ribuan kelelawar  ini menghasilkan pupuk organik dengan kwalitas tinggi  dan sangat cocok untuk pupuk  tanaman  buah dan perkebunan


Kades Jalnibus dengan seksama menerima masukan dan ide ide dari tim tehnis Parpora bagaimana pengembangan dan mmajukan  destinasi wisata alam ini kedepannya.


"Usai penulusuran ke dalam Goa Ponggang, Tim tehnis Parpora  bergerak menuju Bukik Ponggang  untuk melihat dan menggali potensi keindahan panorama Bukik  Ponggang, yang  menjadi tempat kegiatan berkaul bagi masyarakat Desa Kampung Baru setiap tahunnya," ujar Jalnibus.


#GP | Herman.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS