Bupati Benny Dwifa Yuswir Jamu dan Silaturahmi Dengan PBLM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Benny Dwifa Yuswir Jamu dan Silaturahmi Dengan PBLM

Selasa, Februari 20, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan reunian perdana para pensiunan yang pernah bertugas di Pemkab  Sijunjung yang tergabung dalam Purna Bhakti Lansek Manih (PBLM) di rumdis Bukit Berbunga Muaro, berlangsung penuh gembira dan keakraban, Senin (19/2).


"Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Ny.Riri sengaja menjamu 153 orang Anggota  PBLM  di rumah dinas Bukit Berbunga, sebagai penghormatan kepada para seniornya, ungkap Kadis Porpora Afrineldi.SH.


"Semula pertemuan ini  di Gedung Pancasila, namun Bapak Bupati Benny dan Buk Riri menginginkan kebahagiaan bersama dengan PBLM ini digelar  di rumah dinas Bupati saja," ucap Afrineldi.


Tampak jelas, dari yang baru saja datang di bukit berbunga saling rangkul, saling peluk baik yang kaum maupun yang kaum bapak betapa bahagianya mereka, bisa melepaskan kerinduan yang dipendam selama beberapa tahun terakhir ini.


"Terima kasih kita ucapkan kepada yang memprakarsai wa grup Purna Bhakti Lansek Manih ini, meskipun dialam maya telah mulai terhubung dan terjalin kembali, saat ini jadi kenyataan kita berjumpa, terimakasih Buya Gusman, Pak Rizal Effendi, Pak Camat Kasman, Syahril Syahda dan Pak Herman," ucap Buk Muni penuh ceria dalam pertemuan itu. 


Para mantan pejabat teras Pemda Kabupaten Sijunjung hadir, seperti Syamsurizal, Drs.Asrul Syukur, Yenuarita Mama, Rosman Efendi, Zainal Wanna, Khairuddin, Erizal Efendi, Ramler dan puluhan pejabat teras lainnya bahkan Ny.Lili isteri mantan bupati Syahrul Anwar dan Muhayat Syah terlihat bersemangat untuk hadir ke Sijunjunh ini.


"Kami dari jauh datang kesini, dari Pasaman, Payakumbuh, Padang, Padang Pariaman , Pesisir Selatan dari Solok dan Solok Selatan dengan segala keadaan berkunjung kembali dalam rangka panggilan silaturahmi yang terbentuk selama ini," papar Asrul Syukur mantan Sekdaprov Sumbar walau sebentar.


"Banyak Wa Grup yang saya masuki, tetapi WA grup PBLM ini memang jauh beda dengan yang lain lainnya, disini rasa kebersamaan dan persaudaraan betul betul terasa mendalam," ungkap Asrul Syukur dalam sambutannya.


"Saya berdiri ini atas perintah Ibuk Muni, untuk membuka tikar dalam acara ini," ucap Syamsurizal mengawali pidatonya, dalam  reunian para pensiunan yang pernah bertugas di Kabupaten Sijunjung ini


"Tentu, terimakasih kita ucapkan kepada Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir serta Buk Riri yang berkenan menjamu kami dalam acara  "malapeh taragak" sesama anggota PBLM yang sebelumnya direncanakan di Gedung Pancasila Muaro," lanjut Syamsurizal.


Bupati Benny dalam sambutannya mengakui, saat pada ibu jadi pejabat dulu, saya masih di SD dan SMP, saya sama sekolah dengan anaknya Pak Zainal Wanna, Om Rosman Efendi, sembari membuka sejarah saat saat masih tinggal di Pondok Labu.


"Kami apresiasi kepada Bapak, bapak, Om om dan Tante tante yang tergabung dalam WA grup Purna Bhakti Lansek Manih bisa makan dan minum bersama disini, sekaligus bergurau melepaskan kerinduan yang sudah lama tak berjumpa satu sama lainnya," ucap Benny.


"Saya banyak belajar dengan Bapak, Ibuk semua, apa yang saya kerjakan hari ini adalah melanjutkan pekerjaan Bapak, Om dan Tante semua," lanjutnya.


"Hari ini benar bahagia rasanya, walau saat ini kita bersua dalam usia lanjut, tetapi hati ini terasa riang dan gembira berbunga bunga seperti saat baru masuk Kabupaten Sawahlunto/ Sijunjung dulu, " ungkap mereka saling bernostalgia.


"Yang terhormat, Bapak dari Bapak Bupati Benny Dwifa  bersama ibuk En Yuswir Arifin," ucap Asrul Syukur memberikan penghormatan kepada mantan Bupati Yuswir Arifin dengan penuh guraunya.


Asrul Syukur yang dari mudanya  terlihat jenggo dan suka bergurau selalu saja terlihat jenggo dan guraunya sampai saat ini," ungkap beberapa orang yang duduk disamping penulis berkomentar.


"Alhamdulillah, para senior kita masih terlihat sehat wal afiat," celetuk Ramler mantan Kadis Perhubungan dan Dinas Pendidikan semasa Bupati Yuswir Arifin yang akan duduk di DPRD Sijunjung priode 2024-2029 ini.


Usai acara resmi Silaturahmi PBLM dilanjutkan dengan hiburan diiringi organ tunggal Bhayangkara pimpinan Mas Eko dan ditutup dengan makan siang bersama dan usai shalat zohor, sebagian PBLM juga melakukan kunjungan ke Perkampungan Adat Sijunjung.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS