TK Bundo Kandung Nagari Sikabau Adakan Simulasi dan Edukasi Bersama DAMKAR Dharmasraya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

TK Bundo Kandung Nagari Sikabau Adakan Simulasi dan Edukasi Bersama DAMKAR Dharmasraya

Kamis, Januari 25, 2024

 


Dharmasraya,(SUMBAR)GP-Hari ini,Kamis (25/1)  TK BUNDO KANDUNG Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung mengadakan simulasi kebakaran sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesiagaan terhadap bahaya kebakaran di kalangan anak-anak usia dini. 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak TK tentang langkah-langkah keselamatan dan bahaya yang mungkin terjadi selama kebakaran.


Simulasi tersebut melibatkan penggunaan peralatan pemadam kebakaran dan evakuasi anak-anak ke tempat yang aman. Dengan menggunakan metode yang disesuaikan dengan usia anak-anak TK


"Melibatkan anak-anak dalam kegiatan seperti ini penting untuk meningkatkan kesiagaan mereka terhadap bahaya kebakaran sejak dini. Mereka belajar untuk tidak panik dan mengikuti prosedur keselamatan dengan baik," kata Kepala Sekolah TK Bundo Kandung Heatin Hasanah


Dengan memberikan pemahaman tentang bahaya kebakaran sejak dini, diarahkan juga untuk mengurangi ketakutan anak-anak terhadap kebakaran melalui pendekatan yang bersifat edukatif dan ramah anak.


"TK Bundo Kandung berharap bahwa dengan pemahaman yang baik, anak-anak dapat menjadi agen perubahan keselamatan di lingkungan mereka," ungkap Heatin.


"Dengan adanya simulasi seperti ini, TK Bundo Kandung Nagari Sikabau  akan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mempersiapkan anak-anak sejak dini untuk menghadapi situasi darurat seperti kebakaran," terang Heatin optimis.


Heatin Hasanah selaku Kepala Sekolah TK Bundo Kandung Nagari Sikabau, mengaturkan terima kasih dan apresiasi atas berkenannya Damkar Dharmasraya pimpinan Plh.Kasat Yunisman menugaskan  Bendri Setiawan dengan tiga kawan lainnya memberikan bimbingan dalam simulasi dan edukasi mengantisipasi terjadinya kebakaran.


#GP | PRAS 07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS