Tak Perlu ke Imigrasi, Paspor CJH Dibuat di Kantor Kemenag Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tak Perlu ke Imigrasi, Paspor CJH Dibuat di Kantor Kemenag Padang Panjang

Rabu, Januari 10, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pembuatan paspor Calon Jemaah Haji (JCH) tambahan, untuk pemberangkatan Haji 1445 H/2024 M dilaksanakan di gedung baru PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Rabu (10/01/2024).


Mereka dilayani tiga petugas dari Imigrasi bersama petugas PHU, Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Nagari Syariah.


Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag Tata Usaha, H. Suarman bersama Kasi PHU, Editiawarman menyambut baik seluruh CJH yang datang mengurus paspor.


“Ini kali kedua pembuatan paspor untuk CJH tambahan di Padang Panjang,” jelas Alizar.


Sementara, Petugas Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Abdul Haji, menjelaskan, layanan ini khusus untuk permohonan paspor baru dan penggantian habis berlaku.


"Paspor adalah dokumen negara. Pemegangnya diminta untuk hati-hati dalam menyimpan dan menjaganya agar tidak rusak, hilang, apalagi jatuh," ujarnya.


Mengusung slogan "Eazy Passport" dan Layanan Imigrasi Agam Datang untuk Ibadah Haji (Lamang Ubi), layanan urus paspor kolektif dilaksanakan dengan antrean secara walk-in. 


Persyaratannya cukup membawa E-KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah, dan Paspor lama bagi yang telah memiliki paspor.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS