Pengelola dan Tutor PKBM Maju Bersama Kabupaten Sijunjung Timba Ilmu Andragogi ke Pimpinan Alenia Park & Resort Dharmasraya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengelola dan Tutor PKBM Maju Bersama Kabupaten Sijunjung Timba Ilmu Andragogi ke Pimpinan Alenia Park & Resort Dharmasraya.

Jumat, Januari 05, 2024



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Pengelola dan Tutor PKBM Maju Bersama, Kabupaten Sijunjung timba ilmu andragogi dan motivasi dari Pimpinan Alinia Park & Resort - Dharmasraya, Rabu (3-1-2024)


Sengaja 27 orang terdiri dari Pengelola  (5 orang) dan Tutor (22 orang) PKBM Maju Bersama dibawah Pimpinan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH menemui seorang Motivator senior Drs H Marlis MM yang juga pimpinan Alinia Park &  Resort di Dharmasraya itu, dengan harapan agar kiat motivasi dapat bertransfer kedalam pikiran para Tutor, pengelola /pelaku PKBM dan pemerhati pendidikan terutama pendidikan luar sekolah yang saat ini disebut Pendidikan Non Formal.(PNF).


Menurut sang guru motivator Pak  MARLIS putra Pamuatan Kecamatan Kupitan itu, Balik bertanya ; Seberapa penting bobot NILAI bagi kurikulum pendidikan terhadap anak didik untuk masa depan mereka, dan disisi lain sang petanipun tak pernah memberikan dampak terhadap program pemerintah, demikian lontaran pokok pikiran terbersit dari sang motivator yang perlu pendalaman dari para Tutor.


Dalam kesempatan mengelilingi wahana wisata Alinia Park diatas odong-odong tersebut, terjadi dialogis disampaikan oleh kepala SMA Oriza Plus Drs Sudirman, M.Pd, Ketua PKBM Maju Bersama H.Dahlius Dt Samalano SE, dan Drs Fachrizal, MM  Sekum Yapsas yang juga Kepala SMK Elektro serta timpalan diskusi YONG HENDRI Dt Paduko Reno SH Kepala SMK Excellent YSI, di pelataran bangunan menasik haji yang  berkembang dinamis dan alot itu.


Akhirnya terucap kesan kunjungan wisata para pelaksana dan Tutor PKBM Maju Bersama ke Alinia Park & Resort tersebut " WiSATA menyenangkan, Ilmu Membelajarkan orang dewasa bertambah. Tutup Tutor Zainal SPd.I yang juga Wali Nagari  Guguak.


#PG | Herman | era 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS