Kendalikan Inflasi 2024, Warung Sembako Tetap Beroperasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kendalikan Inflasi 2024, Warung Sembako Tetap Beroperasi

Selasa, Januari 02, 2024


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Di awal 2024 ini, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) akan terus berupaya mengendalikan inflasi. Mulai dari memantau harga, memantau ketersediaan bahan pokok serta pengoperasian Warung Sembako.


Hal itu disampaikan, Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Azani Maizuar, M.I.Kom, Selasa (02/01/2023).


Dikatakan, Warung Sembako akan tetap dilanjutkan di empat lokasi yang sama. Di depan Kantor Disperdakop, Kantor Camat Padang Panjang Barat, Kantor Camat Padang Panjang Timur serta di Dinas Pangan dan Pertanian.


"Ini akan tetap kami lanjutkan terutama untuk Warung Sembako karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Sejak adanya warung ini, ekonomi masyarakat sedikit terbantu. Mereka memilih belanja di warung  ini untuk membeli kebutuhan pokoknya," jelasnya.


Disebutkan, bahan pokok yang ada di Warung Sembako ini harganya lebih murah dari harga pasar. Seperti beras SPHP jauh lebih murah dari beras lainnya.


Selain itu lokasi warung ini menjadi pilihan masyarakat karena tempatnya terjangkau dan dekat. Mereka tidak perlu ke pasar lagi karena Warung Sembako dekat dari rumah mereka.


Ditambahkan, hingga saat ini Warung Sembako tetap menyediakan beras SPHP, minyak goreng, gula, beras kampung dan tidak tertutup kemungkinan akan ada tambahan komoditas lainnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS