Donny Karsont,SH., Dt Bijo Anso Nan Tinggi : Ada Tiga Tertib Untuk Menggapai Keselamatan Dunia Dunia dan Akhirat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Donny Karsont,SH., Dt Bijo Anso Nan Tinggi : Ada Tiga Tertib Untuk Menggapai Keselamatan Dunia Dunia dan Akhirat.

Sabtu, Januari 20, 2024

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Donny Karsont, SH Onwer Serba 35 Indonesia, mengatakan ada tiga tertib yang perlu diterapkan dalam kehidupan untuk menggapai keselamatan di dunia maupun di akhirat kelak.


Hal itu diungkapkan, kader Muhammadiyah Provinsi Sumbar dalam kegiatan Silaturahminya  bersama para  kader Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung di Muaro, Sabtu,(20/1) siang.


Hadir dalam silaturahmi tersebut beberapa orang PDM, PDA, NA, IPM dan PCM se Kabupaten Sijunjung serta Pengurus Lazismu  Sijunjung 


"Saya yang dididik dalam lingkungan Organisasi Muhammadiyah oleh Ayanda dulu, diajarkan untuk  menertibkan 3 hal tersebut antara lain, tertib spritual, tertib intelektual dan tertib  aplikasi dalam lingkungan masyarakat," ujar Donny Karsont, SH yang pernah jadi Dosen UMMY dan anggota Advokat itu.


Dikatakannya, tertib spritual meliputi tertib beribadah, tepat waktu dan berjemaah. Tertib Intelektual yaitu tertib belajar. Sehingga dengan tertib belajar itu saya bisa menamatkan kuliah S1 hanya dalam waktu 3,5 tahun.


Ketiga tertib aplikasi dari dua tertib sebelumnya, ilmu yang diperoleh perlu diaplikasikan dilingkungan masyarakat, kedua tertib sebelumnya harus memberi manfaat buat masyarakat luas.


 "Selaku kader yang dididik dan dibesarkan dalam perserikatan Muhammadiyah tentu saya,   secara tertib dapat memberikan bermanfaat buat Muhammadiyah dan semua ortomnya," ungkap Alumni Universitas Muhammadiyah itu.


"Alhamdulillah dengan berkat mengamalkan tiga tertib yang diajarkan ayahanda dalam organisasi Muhammadiyah itu, segala sesuatu yang kita usahakan saat ini mendapat berkah dari Allah SWT," ungkapnya.


Sebagai aktivis saat ini, kita bisa memilih mau menjadi kader umat, kader bangsa dan kader  perserikatan. Kalau mau jadi kader umat kita harus masuk dalam komunitas para da'i dan selalu berdakwah, kalau mau masuk kader perserikatan masuklah dalam berbagai kegiatan Ortom Muhammadiyah dan kalau ingin masuk kader bangsa harus masuk komunitas partai.


Donny Karsont SH, yang  memiliki riwayat pekerjaan, pernah sebagai Komisaris Utama pada PT.Jaya Satelite Komunikasi (Jaya Ponsel), PT.Anugrah Cellular dan PT.Bintang Segitiga Berjaya (Jaya Advertising)Direktur jenderal Utama pada PT.Jaya Telecommunication Abadi, PT.Jaya Technologi Abadi, Owner Jaya Serba 35 Indonesia, Dosen UMMY dan Advokat (Pengacara)


Sedangkan dalam organisasi, Donny Karsont pernah jadi Ketua BPRN dan BKPRMI BatuTaba, Sekum IMM Sumbar, Pemuda Muhammadiyah, Fokal IMM Sumbar, Bendahara GANN Sumbar dan  Karang Taruna Unand.


Ketika berbincang dengan media ini, Donny Karsont, kini mengaku menjadi caleg DPRD Provinsi Sumbar  Dapil 6 Sumbar meliputi Kota Padang Panjang, Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Tanah Datar dan Dharmasraya itu pernah mengecap pendidikan di Pesantren Nurul Ikhlas, di SMAN 1 Batipuh, dan  Universitas Muhammadiyah.


Selain itu juga pernah juga mengikuti kuliah Pasca Sarjana di Patriot Leadership Development Center (PLDC) TNI Angkatan Darat, Cartifiet Internatinal Project In Shanghai China dan International Bussiness And Relationship In Tokyo Japan.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS