Delvia Sepniwati, S.Pd : SDIT Alam Talago, Gelar Quran Camp Batch IV tahun 2024 Upaya Mendukung Penghafal Al-Qur'an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Delvia Sepniwati, S.Pd : SDIT Alam Talago, Gelar Quran Camp Batch IV tahun 2024 Upaya Mendukung Penghafal Al-Qur'an

Rabu, Januari 31, 2024



Sawahlunto(SUMBAR).GP - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Talago, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, menggelar Quran Camp Batch IV.


Kegiatan yang diikuti para siswa/siswi tersebut dilaksanakan di depan SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.


"Quran Camp Batch IV ini sudah yang ke-IV kali dilaksanakan. Pada tahun ini (2024-red) dilaksanakan mulai Rabu (31/1/2024-red) hingga Jumat (2/2/2024)  mendatang,"kata Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati, S.Pd, kepada media ini,Rabu (31/1/2024).



“Alhamdulillah, Camp Quran Batch ini sudah ke-empat kali dilaksanakan diSDIT Alam Talago. Konsep Quran Camp ini, merupalan program dari SDIT Alam Talago.


“Jadi, di sekolah kami, siswa-siswinya wajib khatam Al-Qur'an minimal 2 juz saat mereka lulus,” harap Delvia

.

Untuk memudahkan proses menghafal Al-Qur'an di sekolahnya, Delvia mengatakan, pihaknya saat ini sedang mencari metode yang mudah untuk siswanya menghafal Al-Qur'an.


“Mudah-mudahan dengan kehadiran para mudir, para muhafizh dan juga para calon muhafizh dengan keikhlasannya hadir di sini, untuk sama sama belajar selama tiga hari, menjadi wasilah bagi kita semua untuk menjembatani para pengahafal Al-Qur'an,” harapnya.


Selain itu, Ia melanjutkan, acara ini juga dapat menjadi wasilah bagi kita untuk terus memperdalam, mempelajari, mengamalkan, dan mencintai Al-Qur'an.


Diketahui pada Camp Quran Batch IV tersebut, para siswa akan dikenalkan dengan metode menghafal Al-Qur'an. "Dalam Metode itu tidak hanya menghafal Al-Qur'an, tetapi juga para siswa akan diajarkan bagaimana hafal ayat, hafal surat, nomor ayat, nomor halaman.


"Selain itu, diajarkan pula mengenal dan memahami kalimat ayat-ayat yang mirip, jumlah ayat per juz, dan lainnya,"tambah istri dari Pemred Jurnalaumbar.Com itu.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS