Waketum LKAAM Provinsi Sumbar H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH : Duduak Penghulu Sangketo Abih, Rajo Bajalan Rantau Salasai - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Waketum LKAAM Provinsi Sumbar H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH : Duduak Penghulu Sangketo Abih, Rajo Bajalan Rantau Salasai

Selasa, Desember 05, 2023



Dharmasraya (SUMBAR).GP-  Waketum LKAAM Provinsi Sumatera Barat H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH, sampaikan materi MENARIK tentang "Duduak Penghulu Sangketo Abih, Rajo Bajalan Rantau Salasai", dalam acara Peningkatan Kompetensi Ninik Mamak Pemangku Adat, di GPU  Nagari TIMPEH Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Senin (4/12-2023).


Acara yang dipandu oleh Wali Nagari Febri Gusneli Yunus Dt Mangku itu, adalah menindaklanjuti program yang telah dianggarkan dalam APB Nagari tahun 2023.



"Dengan harapan agar  49 orang Ninik Mamak dan perangkat Nagari setempat sebagai peserta supaya dapat memahami tugas dan fungsinya masing-masing terutama dalam menghadapi dan menyelesaikan Sengketa Adat yang diperkirakan semakin meningkat, ungkap Wali Nagari yang juga berjabatan Datuak itu.


Dalam acara penting  Pemangku Adat itu, juga tampak hadir Ketua BANMUS Syafrijon Dt Paduko,  sembari berucap bahwa, "pelatihan kali ini dirasakan sangat menyentuh dan berjanji akan memperjuangkan untuk dianggarkan kembali tahun 2024 dalam bentuk program yang sama yakni program peningkatan SDM khususnya Pemangku Adat."


Sekretaris Nagari TIMPEH Taruki Dt. Rajo Basa pada penutupan acara pembekalan mengucapkan "terimakasih yang tak terhingga kehadapan Nara Sumber H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH dan Yong Hendri Dt Paduko Reno SH yang juga dari LKAAM Provinsi Sumatera Barat saat ini".


"Semoga ilmu pengetahuan dan pengalamannya yang dicurahkannya kepada kita, bisa  bermanfaat untuk kita semua," kata Taruki Dt.Rajo Basa.


# PG | Herman | era 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS