Mengenal Sekretaris PDM Kabupaten Sijunjung, Mardiwan Arraisi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal Sekretaris PDM Kabupaten Sijunjung, Mardiwan Arraisi.

Senin, Desember 11, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Nama lengkapnya Mardiwan Arraisi putra asli Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung dalam musyawarah Daerah periode 2022-2027 terpilih sebagai 13 orang anggota Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  dalam rapat pleno PDM ditetapkan sebagai Sekretaris  Muhamadiyah Kabupaten Sijunjung.


Dalam berbincang bincang dengan media ini di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif (GDM-ASM) Caleg Partai Ummat Dapil I itu, mengaku telah aktif sebagai warga Muhammadiyah sejak belajar di Kuliatul Mubalighin Padang Panjang 1998/1999 sampai 2002/2001.


"Kuliatul Mubalighin itu pendidikan tingkat Madrasah Aliah (MA) dan tingkat SD dan SLTP  saya di Muaro yaitu di SDN 26 Muaro dan SMPN 7 Sijunjung kini," katanya.


Suami dari Puti Rosmeri, isterinya yang  kedua asal Sitongek Tanparungo, Kecamatan Sumpur Kudus itu, kini telah dikurniai dua orang anak,  Sedangkan dengan almarhumah isteri pertama, orang Bukittinggi, juga sudah punya 3 orang anak.


Berbicara tentang pengalamannya bergabung dengan Muhammadiyah, Mardiwan memulainya sejak  dari tahun 1998/1999 telah banyak menyecap pahit manisnya berorganisasi dan pernah  duduk jadi pengurus diberbagai Ortom dan Organisasi Muhammadiyah itu sendiri.


Dalam organisasi ini butuh pengorbanan waktu, pikiran dan dana, apalagi di Muhammadiyah ujar Mardiwan sembari mengutip peringatan KH.Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah berpesan " Agar semua warga perserikatan bisa menghidupi Muhammadiyah dan janganlah berharap hidup dari Muhamadiyah". 



Mardiwan sewaktu kuliah pernah jadi Ketua Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) pada Komisariat Agusalim organisasi selevel Ranting, tetapi berada di Kampus IAIN IB Padang tahun 2002/2003.


Pada tahun 2003/2004 ikut menjadi Pengurus IMM tingkat Kota Padang dan pada tahun 2004 sampai dengan 2006 jadi Ketua Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM)namanya duhulu,  kini bernama Pemuda Muhammadiyah.


Di Kabupaten Sijunjung Mardiwan telah berkiprah sejak zaman Pengurus Muhammadiyah Kabupaten dipimpin Zamrul Zamzami sebagai Majelis Kader. Dizaman Ketuanya Karsuli, Mardiwan jadi Wakil Ketua. Dan pada zaman Sumardi kosong jabatan, tetapi sebagai warga Muhammadiyah biasa. 



"Dan kini di  Periode 2022-2027 dengan dipinpin Ketua Usman Gumanti, S.Pd.MM,  duduk sebagai Sekretaris PDM Muhammadiyah,"  ucapnya Mardiwan.



"Kita optimis organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Sijunjung kedepannya bisa lebih berkembang dan maju serta memajukan daerah, karena kini terlihat  generasi muda dalam organisasi Muhammadiyah sedang semangat dan giat giatnya bergerak dan menggerakkan seperti NA, IPM dan lainnya," ujar Mardiwan 


"Pengurus Cabang, sudah dianggap terbentuk semuanya, tinggal kita nanti melakukan koordinasi dan berkolaborasi dalam membina hubungan baik antar Pengurus dan antar tingkat baik ke cabang maupun ke ranting, termasuk ke Wilayah Provinsi Sumbar," ungkap Mardiwan.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS