PDM Kabupaten Sijunjung Bahas 4 Poin Dalam Rapat Pleno Pimpinan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PDM Kabupaten Sijunjung Bahas 4 Poin Dalam Rapat Pleno Pimpinan.

Jumat, Desember 15, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) bahas empat poin dalam rapat pleno di Lantai dua Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Ahmad Syafii Ma'arif (ASM) Muaro, Jumat (15/12) siang.


Rapat pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah itu diikuti 7 orang dari 13 anggota PDM Kabupaten Sijunjung.


"Alhamdulillah, 7 dari 13 anggota PDM telah dapat hadir dalam rapat pleno saat ini," ungkap Ketua PDM Usman Gumanti, S.Pd.MM.


Ketujuh orang PDM yang hadir dalam rapat pleno tersebut, Usman Gumanti selaku Ketua PDM Sijunjug, Watua Bidang Wakaf dan Keharta bendaan Drs.Sumardi, Watua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan M.Pd, Saldi Nafri, Watua Bidang Tarjih, Tardid dan Tabligh (MTT) Taufiqurrahman, Watua Bidang Ekonomi, Bisnis, UMKM dan Pariwisata Asril Rajulan, Watua Bidang Informasi dan Kebijakan Publik Khairuddin dan Bendahara Yunani Matiya.


Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Saldi Nafri, usai rapat pleno PDM itu kepada media mengatakan, ada empat agenda penting yang dibahas dalam sidang pleno tadi dengan keputusan sbb;


Pertama masalah meja dan kursi anggota PDM keputusannya, segera menyempurnakan kantor dengan mengadakan satu kursi dan satu meja untuk setiap anggota PDM, plus pengadaan AC dan meja ruang sidang.


Kedua, segera melakukan serah terima aset dan dokumen Muhamadiyah dari PDM periode 2015-2022 kepada PDM periode 2022-2027 pada waktu rapat pleno 15 hari mendatang.


Ketiga, terkait dengan posisi Sekretaris PDM yang kini telah ditetapkan sebagai Calon Tetap DPRD Kabupaten Sijunjung, dimana dalam edaran Muhammadiyah terbaru tidak membolehkan Ketua, Sekretaris dan Bendahar sebagai DPT Legislatif, menindak lanjuti ini, Ketua PDM Usman Gumanti akan melakukan langkah langkah, terkait masalah ini secepatnya.


Keempat, menyangkut dengan Darul Arqom Dasar, ujar Saldi Nafri pleno tadi memutus akan melaksanakan Darul Arqom Dasar yang akan diikuti oleh 13 anggota PDM saja dulu waktu dan tempat ditentu kemudian, dengan catatan tidak melewati 31 Desember 2023.


Ketua PDM membenarkan, kalau rapat pleno PDM Kabupaten Sijunjung itu rutin diadakan setiap  15 hari sekali di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM ASM Muaro. 


#GP | Herman .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS