Disambut Pj Wako Sonny, Komisi X DPR RI Kunker Masa Reses ke Padang Panjang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Disambut Pj Wako Sonny, Komisi X DPR RI Kunker Masa Reses ke Padang Panjang

Rabu, Desember 06, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota menerima Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Komisi X DPR RI masa reses 2023 di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (06/12/2023). 


Kedatangan rombongan ini disambut Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama jajaran Forkopimda, OPD, dan pihak terkait se-Kota Padang Panjang.


Sonny menyampaikan, Pemko merasa bersyukur dan mengapresiasi langkah Komisi X yang telah menjadikan Kota Padang Panjang sebagai tujuan dari kunker dimasa reses. 


Menurut Sonny, hal ini menunjukkan adanya perhatian khusus dari DPR RI khususnya Komisi X terhadap Padang Panjang.


“Siang ini kita berkumpul bersama dengan seluruh stakeholder yang terkait dengan tugas dan fungsi Komisi X. Harapannya apa yang dijalankan dimasa reses ini bisa terpenuhi, dan bisa membantu beberapa kegiatan strategis dari Pemko di Pemerintah Pusat khususnya dalam hal pendanaan,” ujarnya.


Sonny juga menyambut baik kunjungan Komisi X yang tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menyerap aspirasi daerah khususnya terkait di bidang pembangunan pendidikan, olahraga dan kepemudaan.


“Untuk itu kita harapkan kepada OPD dan pihak terkait agar menyampaikan aspirasinya kepada Komisi X. Semoga aspirasi yang disampaikan ini dapat direalisasikan sehingga dapat berdampak positif untuk pembangunan di Padang Panjang,” ucapnya.


Dalam kunjungan, Wakil Ketua Komisi X, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP selaku pimpinan rombongan menyampaikan beberapa hal-hal yang berkaitan dengan olahraga, kepariwisataan, dan dunia pendidikan di Indonesia. 


Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi, gagasan dan usulan dari masyarakat Padang Panjang, terkhusus di tiga bidang di bawah kewenangan Kemendikbud Ristek, Kemenparekraf, dan Kemenpora termasuk dengan perpustakaan.


“Hari ini kita akan menyerap aspirasi dari OPD dan stakeholder serta menggali sebanyak-banyaknya data untuk kami bawa dalam rapat-rapat di Komisi X pascareses ini,” ungkapnya.


Hetifah melihat, sektor ekonomi kreatif merupakan potensi yang luar biasa yang dimiliki Padang Panjang. Dengan fenomena kuliner yang begitu menjanjikan dan dikenal masyarakat luas. Serta beberapa destinasi wisata unggulan yang dimiliki.


“Kami juga ingin tahu apa yang bisa menjadi kekuatan ekonomi baru di Padang Panjang yang bisa menggerakkan dan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di kota ini. Dengan mengunjungi sejumlah tempat, kami rasa kami bisa mendapatkan masukan terkait itu,” pungkasnya.


Adapun anggota Komisi X yang hadir pada kegiatan kunker tersebut yaitu, Hj. Lisda Hendrajoni, S.E, M.MTr, H. Mustafa Kamal, S.S, Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin, Desy Ratnasari, M.Si, M.Psi, drh. Hj. Dewi Coryati, M.Si, Hj. Himmatulaliyah, S.Sos, M.Si, Ratih Megasari Singkarru, M.Sc dan Putra Nababan. 


Ditambah dua pendamping, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Dra. Oneng Setia Harini, M.M beserta Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Saryadi, S.T, MBA.


Usai acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Komisi X dengan OPD dan stakeholder terkait.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS