Varia Rakornas Geopark (5) Rakornas Geopark Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Varia Rakornas Geopark (5) Rakornas Geopark Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM.

Senin, November 20, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Dagperinkop Kabupaten Sijunjung, Ir.Yulizar dan Ketua Yanlik Sijunjung Saptarius meninjau pameran pelaku UMKM yang di samping Gedung Pancasila, Muaro lokasi Rakornas Geopark Indonesia, Senin (20/11) siang.


Keduanya terlihat bangga dengan semangat masyarakat atau pelaku UMKM yang hadir mempromosikan dan menawarkan  produk mereka berupa berbagai jenis kuliner, maupun berbagai jenis batik dari Unggan dan daerah lainnya.


Yulizar sendiri menyebutkan, dengan dipusatkannya pelaksanaan Rakornas Geopark Indonesia daerah Lansek Manih ini, akan lebih membuat  tergalinya  potensi geoproduk yang berbasis bahan baku lokal yang memiliki keunggulan komperatif dan  kompetitif.


 "Sehingga keberadaan geopark ini kedepannya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat daerah ini," ungkap Yulizar 


Sedangkan Saptarius Ketua Yanlik Sijunjung mengatakan,  Rakornas Geopark Indonesia 2023 mampu  meningkatkan aktivitas ekonomi di Kabupaten  Sijunjung, sebagai tuan rumah kegiatan ini.


Saptrius yang juga Wartawan Utama/Pemred Jurnalsumbar.Com,  mengatakan uang beredar atau berputar di Muaro Sijunjung selama pelaksanaan Rakornas tentu jelas bertambah. 


"Rakornas di Ranah Lansek Manih membawa berkah bagi pelaku UMKM,"ucapnya.  


Selain itu, Sijunjung Rancak Bana bisa menggema ke seluruh jagat nusantara dengan aneka kulinernya yang beragam.


"Kita acungkan jempol pada Pemkab Sijunjung atas terselenggaranya kegiatan Rakornas disini, begitu juga pelaku bisnis penginapan juga kebagian rezeki, wisma, homestay dan hotel pada penuh. Ini terobosan bagus yang dilakukan Pemkab Sijunjung dibawa kepemimpinan Benny-Radi,"tambah Saptarius.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS