Tari Massal Mendulang Ameh di Res Area Silokek Tampil Memukau. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Tari Massal Mendulang Ameh di Res Area Silokek Tampil Memukau.

Rabu, November 22, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Para Delegasi Rakornas Geopark Indonesia yang melakukan field trip ke Nagari Silokek, tampak terpukau menyaksikan penampilan "Tari Massal Mendulang Ameh" di Res Area Silokek, Selasa (21/11) siang.


Para Delegasi, pejabat teras Bapenas dan panitia Rakornas Geopark Indonesia tingkat pusat yang berkunjung ke Nagari Silokek tersebut didampingi Wabup Irradatillah, Sekdakab Drs.Endi Nazir,  Asisten I Afrizal, M.Si., Kepala Bagian dan Kepala OPD, BUMN/BUMD untuk istirahat, makan siang dan  shalat zohor di Res Area Silokek.


Kadis Parpora Afrineldi SH didampingi stafnya Wira Gusti Muspika mengatakan, sengaja menghadirkan  kesenian tari massal ini sebagai hiburan buat delegasi Rakornas Geopark Indonesia yang berkunjung ke Silokek hari ini.


Dijelaskan Wira Gusti, tari closal ini berasal dari tiga sanggar yakni Pusako Panai, Berlian Saiyo dan Kulambu Suto serta murid murid dari SDN 11 Silokek.


Dari pantauan media di Res Aria Silokek terlihat para delegasi tampak kagum dan serius menyaksikan penampilan penari tersebut.


"Memang asyik, bagus sekali,  sungguh kaya Nusantara ini dengan berbagai seni budayanya," ungkap delegasi dari Toba Sumut kepada media usai menyaksikan penampilan anak anak ini.


Usai penampilan,  tampak para tamu  undangan delegasi Rakornas Geopark dan pejabat teras Bapenas poto bersama dengan para penari" Tari massal Mendulang Ameh itu"


Syafwarman yang dikenal dengan panggilan "Awang" atau Pak Uwo oleh kebanyakan anak anak sanggar Kulambo Suto mengaku puas dengan penampilan anak anak asuhnya.


"Alhamdulillah, meraka telah tampil dengan baik dihadapan para tamu yang datang dari berbagai daerah di Nusantara saat ini," ujar Pak Wang bahagia.


Ketika poto bersama penari dengan para tamu delegasi Rakornas Geopark Indonesia itu, Wakil Bupati Irradatillah menyuarakan " Geopark Ranah Minang Silokek dijawab oleh para penari dengan jaya, jaya, sembari  mengepulkan tinju tangan kanannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS