Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Dan DPD Assalam Himpun Dana Untuk Palestina - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Dan DPD Assalam Himpun Dana Untuk Palestina

Rabu, November 15, 2023




Sijunjung (SUMBAR).GP- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) berkolaborasi dengan Asosiasi Siswa Islam (Assalam) Kabupaten Sijunjung melaksanakan gerakan pengumpulan dana dari masyarakat sebagai bukti kepeduliannya terhadap warga Palestina.


"Alhamdulillah teman teman IPM dan Assalam penuh semangat mengetuk pintu rumah masyarakat dan kantor Dinas di Ibukota Muaro Sijunjung menghimpun dana untuk dikirim ke Palestina," ungkap Ketua Umum Dzafran Gunawan ketika dijumpai di Gedung Dakwah Muhamadiyah Ahmad Syafii Ma'arif Muaro, Rabu (15/11) 


Dikatakan Dzafran Gunawan, teman teman dari IPM ke lapangan hari ini, Fickry Syafriandito,  Zahid Rahman, Qolby Yulianto,  Aliya Putri, Adib, Haikal Fajri,  Rahmad Firmansyah, Naurah Nafisah Afna, Gifta Rahma Daini, Nailah Izza,  Angel dan Gandi Saputra.


Sedangkan yang turun dari DPD Assalam hari ini adalah, Ketua Umumnya Haikal Dermawan,  Afdal Basri, Gindri Fristita,  Azzurriyati 'Afiyah, Qurrata Azizah,  Oktaviani putri," ujar Dzafran didampingi Haikal.


Baik Dzafran dan Haikal hari ini adalah kegiatan pertama penggalangan dana untuk Palestina yang kami lakukan periode ini secara langsung menemui donatur ke rumah dan ke kantornya.


Untuk tahap kedua dan berikutnya nanti, kami tetap melakukan penggalangan dana dengan menghimbau dana dari donatur via media sosial. Kami akan menyebarkan himbauan dan menuliskan nomor rekening penampung pada pamplet yang akan disiarkan melalui berbagai media seperti Instagram dan website yang kita kelola nantinya," ungkap Dzafran optimis.


"Meski yang terkumpul masih belum seberapa, tapi kita berharap ini dapat membantu meringankan beban saudara saudari kita di Palestina. Dengan adanya penggalangan dana ini saya berharap, rasa sosial dan kemanusiaan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung bisa semakin tumbuh dan dan ditingkatkan untuk masa yang akan datang," ujar Dzafra.


Kegiatan penggalangan dana oleh IPM dan DPD Assalam dilakukan secara tertib, awalnya diadakan apel pelepasan dan sorenya diadakan acara penutupan oleh Ketua PD IPM didampingi Ketua DPD Assalam.


"Alhamdulillah terkumpul dana sejumlah Rp2.091.000,- ( Dua juta Sembilan puluh satu ribu rupiah) kita akan berkoordinasi dengan IPM Provinsi Sumbar dulu, kemungkinan uang ini akan kita antar ke Padang dan disetor ke Lazismu Provinsi Sumbar," jelas Dzafran.


Dalam acara penutupan Dzafran mengapresiasi semangat teman teman yang berkunjung ke rumah penduduk  di Komplek Perumahan Ipuh dan kantor kantor dinas,  Kantor Bupati, dan  bahkan sampai ke Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung di Kandang Baru atas inisiatif sendiri tanpa diarahkan dan diperintahkan. 


"Ini memang sangat luar biasa sekali usaha teman teman," ungkap Dzafran saat pidato penutupan kegiatannya.


Ketua PDM Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd.MM atas karsa IPM dia mengucapkan terima kasih dan memberikan aspirasi yang setinggi tinggi nya atas kepedulian  dan gerakan yag dilakukan oleh ortom muhammadiyah


Tentu ini sangat berarti bagi perjuangan saudara saudara kita di Gaza, saudara saudara di Palestin belum meminta kita untuk datang dan angkat senjata tetapi serta mereka dalam setiap doa kita agar saudara sauadra di Gaza kuat  menghadapi ini semua.


"Teruskan lah bergerak anak muda, teruslah berbuat pemuda pemudi muslim, hancurkan kezoliman dan penjajahan di muka bumi ini, teruslah bergerak dan katakan kalian ada untuk Palestin, free palestine, free palaestine," ungkap Usman Gumanti bangga punya IPM yang luar biasa ini.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS