Media Goparlemen berduka, Kabiro Agam Syafrizal Yasin Berpulang Kerahmatullah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Media Goparlemen berduka, Kabiro Agam Syafrizal Yasin Berpulang Kerahmatullah.

Jumat, November 10, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un demikian ungkapan yang beredar di berbagai komunitas WhatsApp grup di Kabupaten Sijunjung, Agam dan Dharmasraya sejak berpulangnya Kerahmatullah Syafrizal Yasin pukul 21.39 wib di RSUD Agam, Kamis (9/11).


Syafrizal Yasin, semasa hidupnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) dinilai pandai bergaul oleh teman sejawatnya. "Beliau suka senyum dan ramah pada semua orang yang dihadapinya, awal dia masuk kerja di Deppen Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung saat itu saya telah menjabat Kepala Seksi di Deppen," ujar Drs.Gusman.


"Beliau adalah rajin dan patuh pada pimpinan, pandai berdiplomasi," ujar Gusman.


Selain bertugas sebagai Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Agam, Syafrizal Yasin juga tercatat  sebagai Kepala Biro Media On line Goparlemen di Kabupaten Agam.


"Kita berduka atas berpulangnya Syafrizal Yasin, semoga semua amalannya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan dapat sabar menerima keadaan ini,"  ungkap Pimred Media Goparlemen Rinaldi, Jumat (9/11) pagi.


Dalam baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Syafrizal Yasin pernah bekerja sebagai pegawai Deppen Kabupaten Sijunjung dan pernah juga  menjadi Kasi Kesra di Pemerintahan Daerah Sijunjung.


Kemudian Syafrizal Yasin memilih Kabupaten Dharmasraya sebagai lokasi pengabdiannya dan pernah menduduki berbagai jabatan struktural di  Esselon IV, III dan II menjelang memasuki purna bakti di Dharmasraya tersebut.


Syafrizal yang sering dipanggil "Buya" ini  juga aktif pada komunitas jurnalis dan pernah ikut memperkuat PWI Propinsi Sumbar pada event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dan pernah jadi dosen Uisba Sumbar di Palangki Sijunjung.


Drs.Syafaruddin salah seorang mahasiswanya mengatakan, baik 

dipandang sebagai dosen maupun sebagai sahabat yurnalistik, beliau seorang energik dan teman canda dan gurauan yang menyenangkan.


"Semoga arwahnya ditempat bersama arwah orang orang yang Sholeh, Aamiin..," ungkap Syafaruddin yang juga pernah aktif di dunia jurnalistik ini.



Syahril Syahda yang juga teman dekatnya sewaktu di Deppen dan sama kerja di Pemda Dharmasraya melihat Syafrizal Yasin berujar,  orangnya pintar, cerdas dan aktif, rajin olah raga rajin ngomong,  sangat suka berdebat positif dalam segala masalah dan lebih khas beliau suka ma-ambok kawan.


Mantan Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung yang kini Waketum LKAAM Provinsi Sumbar H Epi Radisman Dt Paduko Alam, SH mengatakan, Syafrizal Yasin adalah sahabatku dan sama-sama aktif di  organisasi pemuda AMPI Kabupaten Sawahlunto Sijunjung tahun 90-an, dia bekerja di Departemen Penerangan sekaligus berprofesi sebagai orator,  orangnya cerdas dan idialis.


"Selamat jalan sahabatku semoga diterima oleh Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang selayaknya, aamiin," ungkap Waketum LKAAM Provinsi Sumbar itu.


Mantan Ketua PWI Kabupaten Sijunjung yang kini Ketua SIWO PWI Sumatera Barat Syaiful Husin mengucapkan, "Innalillahi wainna ilaihi rojiuuun" dikatakannya, almarhum Syafrizal Yasin adalah sosok yang selalu ceria suka bercanda dan di mata SIWO ia termasuk atlet yang penuh semangat dalam tim bulutangkis. Kapan dan dimanapun iven yang diselenggarakan baik berupa latihan atau uji coba alm adalah sosok yang tak kenal lelah dan selalu hadir dengan penuh sangat.


 "Kalau alm tak hadir rasanya kurang lengkap, karena tak ada yang memecah sasana menjadi ramai. Orang nya baik dan penuh semangat yang tinggi," tutup Syaiful Husin.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS