Masyarakat Bergembira dan Membludak Menyaksikan Bupati Benny Resmikan Lokal Baru SDN 12 Solok Amba. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masyarakat Bergembira dan Membludak Menyaksikan Bupati Benny Resmikan Lokal Baru SDN 12 Solok Amba.

Jumat, November 24, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Peresmian pembangunan lokal baru SDN 12 Solok Ambah, Kecamatan Sijunjung, Kamis (23/11) menjadi focus perhatian warga,  terbukti dengan membludaknya warga setempat menyaksikan acara tersebut.


Hal ini menjadi moment yang sangat berharga bagi Nagari Solok Ambah, hadirnya dua pejabat penting yakni  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wabub Irradatillah didampingi, Kajari,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan , Kadis dispaperi, Camat, Kapolsek Sijunjung.


"Hari ini, adalah hari yang sangat membahagiakan masyarakat kami, karena lengkapnya hadir para  pejabat terkait pada acara peresmian sekolah ini,"  ujar wali Husni Thamrin, Wali Nagari Solok Ambah dalam sambutannya. 


Kepala SDN 12 Solok Ambah Bustanul Arifin, S.Pd sebagai Ketua pelaksana, menyampaikan loporannya,  bahwa  rehabilitasi lokal SD 12 ini menelan biaya Rp1,24 M berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  TA 2023 meliputi rehabilitas 3 ruang kelas,  ruang labor, ruang UKS dan WC.


Dikatakannya , SDN 12 Solok Amba saat ini memiliki 13 orang tenaga pendidik termasuk Kepala Sekolah, dengan rincian 1 PNS, 6 ASN PPPK dan lainnya status THL/Honorer dengan anak didik 180 orang.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, menyinggung apa yang telah disampaikan oleh Wali Nagari Solok Ambah tadi, bahwasanya  kebersamaan Bupati dan Wabub mengindikasikan bentuk keseriusan Pemda Sijunjung dalam menangani dunia pendidikan di Kabupaten Sijunjung ini.


"Kami berharap keseriusan ini dapat diterapkan dalam segala aspek yang ada oleh pemangku jabatan dan masyarakat," ujarnya.


Benny mengapresiasi Kepala SDN 12  Solok Amba, yang telah berhasil mendapatkan dana BOS Kinerja satu satunya di Kabupaten Sijunjung.


Pada kesempatan ini Bupati juga  memberi warning kepada orang tua yang melarang anaknya untuk sekolah berupa sangsi administrasi tidak boleh mengurus dokumen kependudukan. "Karena hanya melalui pendidikan inilah salah satu upaya kita untuk memperbaiki nasib keluarga dan masyarakat yang ada," tegas Benny. 


Peresmian lokal baru SDN 12 Solok Amba  tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan diakhiri dengan makan bersama yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.


#GP | Herman | Edli 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS