Ketua Yanlik Sijunjung Saptarius: Apresiasi Pemda Sijunjung atas kegiatan Rakornas Geopark. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Yanlik Sijunjung Saptarius: Apresiasi Pemda Sijunjung atas kegiatan Rakornas Geopark.

Senin, November 20, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kabupaten Sijunjung dengan Geopark Ranah Minang Silokek (GRMS) menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakornas Geopark Indonesia, Senin (20/11)


Kegiatan ini mempunyai dampak positif dalam kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat daerah ini, ungkap Pimred Jurnalsumbar Saptarius di Media Center Rakornas Gedung Pancasila Muaro.


"Kita sangat puji dan acungkan jempol buat Bupati milenial Benny Dwifa Yuswir yang sukses mengatakan kegiatan Rakornas Geopark ini," ucap Ketua Yanlik Sijunjung yang terkenal tegas itu.


Dengan kegiatan Rakornas Geopark Indonesia di Kabupaten Sijunjung tidak saja berdampak pasa peningkatan ekonomi dalam waktu singkat, tetapi juga dengan perkembangan dan majunya Geopark Ranah Minang Silokek menjadi Unisco Global Geopark (UGGp) akan meningkatkan kemajuan masyarakat secara umum.


Lebih lanjut Saptarius menyampaikan, semoga ini menjadi permulaan yang baik dalam penyelenggaraan Rakor Tingkat Nasional seluruh kementerian/lembaga. Sejak ditetapkannya Kabupaten Sijunjung sebagai tuan rumah Geopark Nasional, Pemerintah Kabupaten Sijunjung tentunya telah berupaya untuk menjalankan langkah-langkah pengembangan geopark, antara lain dengan gencar mensosialisasikan tentang geopark terhadap segenap masyarakat Sijunjung dan pemangku kepentingan, agar memahami apa itu geopark. 


"Harapannya agar masyarakat mengerti dan dapat mengambil langkah positif dengan keberadaan geosite di sekitar tempat tinggalnya. Sehingga upaya pengembangan geopark nasional dapat terwujud yaitu pelestarian bumi dan lingkungan melalui konservasi, memberikan edukasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat,"ucap wartawan utama itu.


"Kita sangat apresiasi kolaborasi Bupati dan Wabup dengan OPD terkait, terutama dengan Kadis Parpora dan Khususnya Kadis Kominfo David Ronaldo betul betul mengayomi para jurnalis, sehingga Rakornas yang berjalan sukses ini, bergelora di nusantara ini," ucap Wartawan Utama itu.


#GP | Herman 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS