Ketua Pokdarwis Pintu Ngalau Silokek Mayarman : Dampak Positif Rakornas Geopark Indonesia Buat Silokek. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Pokdarwis Pintu Ngalau Silokek Mayarman : Dampak Positif Rakornas Geopark Indonesia Buat Silokek.

Rabu, November 22, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Tidak dapat dipungkiri, bahwa banyak dampak positif bagi pelaksanaan Rakornas Perencanaan Geopark Indonesia di Wilayah Geopark Ranah Minang Silokek, 19-22 November 2023.


Ketika dijumpai di Res Aria Silokek, Selasa (21/11)  Ketua Pokdarwis Pintu Ngalau Silokek, Mayarman Dt Kali Bandaro mengatakan ada perbaikan sarana prasarana disana sini dalam Kabupaten Sijunjung termasuk di Nagari Silokek.


Disebutkan oleh Ninik Mamak pimpinan suku Melayu Godang Silokek itu, sarana dan prasarana daerah ini diperbaiki termasuk jembatan di Silokek sudah baik dan bagus.


"Jalan yang berlobang diaspal ulang, menunggu kehadiran delegasi yang ikut berkunjung ke ares area dalam minggu terakhir,  mudah-mudahan kedepannya ada kelanjutan untuk pembangunan sarana prasarana di negeri ini, semoga Silokek mendunia," harap nya.


"Alhamdulillah, pengunjung ke Silokek semakin ramai saja, terutama pada hari liburan, banyak yang melakukan berbagai event kegiatan di Res Aria ini," terangnya.


Disebutkannya, kita tidak memungut retribusi yang mahal mahal, hanya karcis masuk Rp5.000

bagi dewasa dan Rp2.000 golongan anak anak, sedangkan biaya parkir kendaraan untuk mobil hanya Rp5.000 perunit dan sepeda motor Rp2.000,- perunit.


Kini tercatat jumlah anggota aktif  Pokdarwis sebanyak 20 orang, dan Res Aria juga tersedia kenang kenangan atau sowfenir seperti Jae, sampan, tas jali jali, gantung kunci.


"Di Silokek ini  juga ada alat musik Talempong terbuat dari kayu yang bunyinya sangat riang merdu dan ditampilkan biasanya pada saat pesta pernikahan anak kemanakan," ungkap Sang Datuak itu. 



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS