Kadis Parpora Afrineldi SH: Sijunjung Kembali Raih Juara II Dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Kadis Parpora Afrineldi SH: Sijunjung Kembali Raih Juara II Dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2023.

Jumat, November 03, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH., mengatakan, pada malam puncak Anugerah pesona Indonesia (API) Award 2023,  Kabupaten Sijunjung kembali meraih juara 2 Nasional  kategori festival pariwisata Lansek Manih di Ambon, 1 November 2023 lalu.


Dikatakan sebelumnya, ada 2 kategori pariwisata Kabupaten Sijunjung yang masuk 10 besar nasional, yakni Destinasi Wisata Bukik Malaikat dan Kategori Festival Langsek Manih, yang berhasil masuk 3 besar hanya kategori Festival Langsek Manih dan juga sukses menjadi juara 2 Nasional.


Kadis Parpora Afrineldi, SH ketika dikonfirmasi, Jumat (3/11) menyatakan, Iya, satu saja kita dapat juara 2 itu sudah syukur alhamdulillah, karena persaingan begitu ketat se Indonedia.


Hal ini patut kita syukuri karena semenjak 2019 Kabupaten Sijunjung selalu nominasi dan memperoleh juara di berbagai katagori, sebagai ajang promosi ajang API ini sangat baik di ikuti setiap tahunnya.Kerena dari acara pelaksanaan melibatkan msyarakat banyak se Indonesia.


"Alhamdulillah lah, Festival Lansek Manih menjadi juara II di Katagori Festival Pariwisata dari beberapa nominasi, sedangkan Destinasi Wisata Bukit Malaikat tidak tembus 3 besar,  di detik detik terakhir penilaian, kalah bersaing dengan peserta lain di katagori Destinasi wisata baru," ungkap Afrineldi.


Bersama siapa  Pak Kadis menjemput pengharapan itu ? Tanya media. Tidak , tidak saya yang berangkat, tetapi yang pergi ke Ambon Jafung Nofrizal dan staf," ungkap Afrineldi.


Yang pastinya, ujar Afrineldi kita secara bersama kita telah sukses mempromosikan potensi daerah. Wisata Kabupaten Sijunjung sudah mendapat pengakuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)


"API Award merupakan ajang kompetisi pariwisata nasional,  Kabupaten Sijunjung telah kita promosikan mulai dari makanan tradisional, promosi digital  pariwisata, cinderamata, olahraga dan petualangan, wisata air, wisata, dataran tinggi, situs sejarah, atraksi budaya, surga yang tersembunyi di Silokek, minuman tradisional, destinasi kampung adat,  pariwisata dan destinasi unik dan lain lainnya," ucapnya.


"Mas Menteri Sandiaga Uno,  sudah tiga kali ke Kabupaten Sijunjung, bahkan beliau ikut mempromosikan dengan tulisan Sijunjung rancak saat beliau berkunjung ke Kabupaten Sijunjung” ungkap Afrineldi Amur SH sang Kadis yang getol mempromosikan daerah Sijunjung ini keluar sana.


Afrineldi mengungkapkan, keberhasilan yang diperoleh daerah Sijunjung, berkat dukungan semua pihak, jadi prestasi yang diraih itu menjadi prestasi kita bersama atas dukungan penuh dan support dari bapak Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS