drh.Muh.Lukman Hadi: Saya Yakin Geopark Silokek Bisa Menjadi Unesco Global Geopark (UGGp) - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

drh.Muh.Lukman Hadi: Saya Yakin Geopark Silokek Bisa Menjadi Unesco Global Geopark (UGGp)

Senin, November 20, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- "Saya yakin Geopark Silokek juga bisa menjadi Unesco Global Geopark (UGGp)," ujar drh. Muh. Lukman Hadi dari Bappeda Kabupaten Banyuwangi, Jatim, di Muaro Sijunjung, Ahad, 19 November 2023.


Hal itu disampaikan Lukman, sesaat setelah gala dinner Rakornas Geopark Indonesia 2023 yang dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wabup Iraddatillah serta undangan lainnya. 


Geopark Ijen telah ditetapkan menjadi UGGp pada tanggal 09 September 2023 lalu di Marrakesh, Maroko. 


Gubernur Mahyeldi saat gala dinner menyampaikan, "Tak bisa hanya satu atau dua hari menikmati keindahan Sumatera Barat".


"Terimakasih kepada bupati dan wakil bupati yang selalu kompak, sehingga terlaksananya acara ini," lanjut Gubernur Mahyeldi. 


Gala dinner tersebut dihadiri Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumberdaya Alam Bappenas Dr. Vivi Yulaswati, M.Sc, segenap anggota Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI), dewan pakar, 10 UGGp serta sembilan geopark nasional dan bupati/walikota.


"Berkat kolaborasi semua unsur, mudah-mudahan Geopark Silokek bisa menjadi UGGp," ujar Vivi dalam sambutannya. 


Bupati Benny Dwifa Yuswir pada kesempatan itu turut menyerahkan goody bag kepada Ketua Dewan Pakar KNGI Prof. Dr. Ir. Mega F. Rosana, M.Sc disaksikan gubernur dan Wabup serta undangan. 


Sanggar Pusako Panai juga memperkenalkan "Tari Jalo" dihadapan tamu dan membuatnya terhibur. 


"Sijunjung bagus yah, kepedulian pemerintahnya pada geopark patut diacungi jempol," komentar Nana, dari Geopark Bayah Dome, Kabupaten Lebak, Banten disela-sela penampilan Tari Jalo. 


Gala dinner adalah rangkaian kegiatan Rakornas Perencanaan 2023 Geopark Indonesia yang diselenggarakan oleh Bappenas di Geopark Silokek, Sijunjung.


Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Sumbar selalu menghimbau agar memperbanyak even nasional di "Ranah Minang" guna menarik jumlah kunjungan dan perputaran uang.


#GP | Herman  | AG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS