Duta Lansia Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 Drs.Syafaruddin : "Teruslah Berbagi" - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Duta Lansia Kabupaten Sijunjung Tahun 2023 Drs.Syafaruddin : "Teruslah Berbagi"

Minggu, November 12, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam kesehariannya, ia selalu ceriah. Suka bergurau, suka bertingkah lucu lucu,  disenangi oleh kolega, anak anak  dan keluarganya. Demikian sekilas profil Drs.Syafaruddin mantan Wali Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.


Pada Jumat malam (10/11) di gedung Pancasila Muaro sukses ditetapkan sebagai peringkat pertama  putera dalam pemilihan "Duta Lansia" Kabupaten Sijunjung  yang digelar untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kabupaten Sijunjung tahun 2023.


Drs Syafaruddin bersama isteri tercintanya Martalena, menjadi Finalis Duta Lansia utusan dari Puskesmas Kamang dalam kegiatan pemilihan Duta Lansia tahun 2023 itu, ia berhasil menjadi Top One dari 13 orang finalis dari 13 Puskesmas se Kabupaten Sijunjung.


Masing masing Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung mengirim satu orang finalis putera dan satu finalis puteri di karantinakan panitia sejak Rabu (8/11)


"Ternyata  kebersamaan para lansia ini menimbulkan energik luar biasa  seperti anak muda,  cuma fisiknya  saja yang membedakan dengan anak muda dan pralansia," ungkapnya saat dijumpai media,  usai menerima piagam dan hadiahnya di Gedung Pancasila Muaro.


Terbukti ada kegiatan fisik dan spritual yang dilaksanakan sehari penuh waktu hari terakhir tak seorangpun peserta yang drop semangat termasuk juga fisiknya, luar biasa sekali katanya sembari menguber senyum penuh gembira.


Begitu saya ditetapkan sebagai  juara pertama perasaan saya cukup gembira dapat membuktikan bahwa saya masih sehat, bisa mandiri, efektif dan masih produktif, ujar Syafaruddin yang memiliki motto "Teruslah Berbagi" dalam hidupnya.


"Berbagi itu bukan selalu dalam bentuk materi (uang -red) tetapi juga bisa dalam bentuk senyum, perasaan suka,  rasa simpati dan pemberian nasehat bagi semua kalangan dalam lingkungan kita bermasyarakat," ungkapnya.


Untuk mewujudkan Lansia Bercahaya seperti Sunset (walau hampir terbenam tapi disukai setiap orang) dan saya juga senang bisa mewujudkan harapan Puskesmas Kamang yang mengutus saya, ucap mantan anggota DPRD dari fraksi Golkar sebelum reformasi itu.


Syafaruddin dikalangan guru guru SD dilingkungan Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru saat itu satu kesatuan dibawah Depdikbudcam Tanjung Gadang merupakan tokoh inspiratif dalam berbagai hal dan  kegiatan.


Sebelum pensiun dari PNS, Drs Syafaruddin aktif dalam kepengurusan Guru Agama SD, Pengurus PGRI Cabang, Komisaris Kecamatan Golkar, pernah menjadi Kepala SD dan Kasi Kurikulum SD di Kantor Depdikbud Kabupaten Sawahlunto Sijunjung saat dipimpin oleh Drs.Burhasman.


#GP | Herman.




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS