Bupati Sijunjung diwakili Asisten I Sekdakab Afrizal, M.Si : Apresiasi Pelaksanaan Lomba Tahfidz Alquran SLTP se Kabupaten Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung diwakili Asisten I Sekdakab Afrizal, M.Si : Apresiasi Pelaksanaan Lomba Tahfidz Alquran SLTP se Kabupaten Sijunjung

Selasa, November 07, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir diwakili Asisten I Sekdakab Afrizal, M.Si mengapresiasi, kegiatan lomba Tahfidz antar SLTP se Kabupaten Sijunjung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini.

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan lomba Tahfidz Alquran bagi siswa/siswi SMP se Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila, Selasa (7/8).


Lebih lanjut , Afrizal menegaskan, perlombaan ini sejalan dengan Program Khidmat Pendidikan yang  dijabarkan melalui pendidikan siswa beradab yang baru-baru ini diintegrasikan dengan Kurikulum Merdeka. 


“Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk mewujudkan pendidikan yang baik, berkualitas yang dilandasi dengan nilai-nilai Agamis bagi peserta didik,” ungkap Afrizal 


Menurut Afrizal, melalui kegiatan Lomba Tahfiz ini diharapkan mampu melahirkan peserta didik yang cinta dan penghafal Qur’an.


“Kami berpesan kepada semua peserta untuk tetap mengamalkan ilmunya, sehingga memberikan kebaikan dan keberkahan untuk dirinya, keluarga dan orang banyak,” jelasnya.


“Kepada dewan juri, diharapkan  dapat memberikan penilaian sesuai dengan standar dan tidak boleh berpihak kepada siapapun, dan juri harus berkomitmen penuh menjaga netralitas didalam memberikan penilaian,"  harap Afrizal menambahkan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP.MMA dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya Lomba Tahfiz Qur’an ini adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt.


Dikatakannya, dilaksanakan kegiatan lomba Tahfidz Alquran ini bertujuan menyiapkan peserta didik di Satuan Pendidikan  agar mampu membaca, menghafal, mempelajari, mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung didalam Alqur’an itu sendiri.


"Selain itu  lomba tahfiz tingkat SLTP juga sebagai mengevaluasi dari pelaksanaan Program tahfiz yang sudah diterapkan di Satuan Pendidikan selama ini," jelasnya. 


Dari panitia pelaksana diperoleh keterangan bahwa acara lomba Tahfiz Qur’an direncanakan selama 2 hari di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung yaitu pada hari ini, Selasa dan Rabu besok, 7-8 Oktober 2023.


Kegiatan ini diikuti oleh 48 SLTP sekabupaten Sijunjung dengan jumlah peserta  terdiri atas 25 orang putra dan 45 orang putri, dengan dewan jurinya dari Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung.


Terlihat hadir dalam acara pembukaan Lomba Tahfiz Qur’an tingkat SLTP tersebut, Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab Afrizal, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung H. Puji Basuki, SP.MMA, Kabag Kesra Jufri, S.Ag,  Kepala Kemenag Kabupaten Sijunjung,  Kabid Bidang SLTP,  Kepala Sekolah, Guru Pembimbing Tahfiz dan undangan lainnya.


#GP | Herman | Ovi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS