Wali Nagari TBA Hendra Basri,A.Md.NL.P : Asosiasi TBA Peduli Berikan Bantuan Uang Pendaftaran Kuliah Anak Nagari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari TBA Hendra Basri,A.Md.NL.P : Asosiasi TBA Peduli Berikan Bantuan Uang Pendaftaran Kuliah Anak Nagari.

Senin, Oktober 23, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- "Asosiasi Peduli TBA"  yang berdiri pada tahun 2023 ini, dewasa ini  telah dapat memberikan keringanan kepada anak nagari untuk  mendaftar bagi yang ingin melanjutkan kuliahnya ke  Perguruan Tinggi.


Hal itu diungkapkan Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, Hendra Basri, A.Md.NL.P kepada media di Tanjung Bonai Aur, Senin (23/10).


"Inovasi ini, terbersit dari benak saya selaku Wali Nagari Tanjung Bonai Aur, bagaimana upaya kita membantu secara bersama, ada anak nagari yang ingin mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi, sementara orang tuanya tidak punya uang untuk mendaftarkannya," ungkap Hendra Basri.


Termotivasi dengan hal yang demikian, kita coba bersama Bapak Fajar Seftrian, SE sang Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat dan beberapa tokoh masyarakat lainnya bermusyawarah dan dapat kesepakatan memberikan sumbangan dana pendaftaran sebanyak Rp2.500.000,-



"Dengan rasa kebersamaan, Inovasi ini diwujudkan dalam membentuk sebuah wadah kepedulian bersama dangan nama "Asosiasi TBA Peduli" yang dibentuk dengan Surat Keputusan (SK) Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Nomor : 188.47/53/KPTS/WN/Tb.A-2023," papar Hendra Basri.


Adapun Asosiasi TBA Peduli yang kita tetapkan SK tersebut adalah Era Yuhendri, S.Pd sebagai  Ketua, Wakil Ketua  dipercayakan kepada Ambol Ferdinan.  Sekretarisnya  Sisi Triyanti, A.Md,  dan Bendahara  Nurfauziah, S.Pd.


Yang menjadi peserta atau donatur bagi Asosiasi TBA Peduli itu adalah seluruh warga Nagari Tanjung Bonai Aur yang bermukim di kampung halaman dan yang berada di perantauan atau yang bermukim di luar Tanjung Bonai Aur.


"Kita berharap dengan adanya wadah sosial  "Asosiasi TBA Peduli"  ini, mudah - mudahan akan dapat meningkatkan kepedulian bersama antar anak nagari dan juga akan dapat meningkatkan  Sumber Daya Manusia (SDM)  nagari kedepannya," ungkap Hendra Basri.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS