Pemko Apresiasi Program Bantuan Listrik Light Up The Dream PLN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemko Apresiasi Program Bantuan Listrik Light Up The Dream PLN

Senin, Oktober 30, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Pemerintah Kota mengapresiasi program Light Up The Dream PLN yang merupakan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan ini berasal dari donasi pegawai PLN di seluruh Indonesia.


“Kami terharu atas peran serta PLN membantu masyarakat kami di Padang Panjang,” ungkap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Ewasoska, S.H, pada kegiatan Hari Listrik Nasional ke-78, Senin (30/10/2023) di salah satu rumah warga atas nama Roslina, Penerima program bantuan ini. 


Kegiatan juga dihadiri Ketua DPRD Mardiansyah, S.Kom dan pejabat terkait lainnya. Informasinya, terdapat 35 rumah di Kota Padang Panjang yang menerima  program bantuan pemasangan listrik gratis. 


Hari itu, sejumlah daerah di Indonesia melaksanakan penyalaan serentak program bantuan pemasangan instalasi listrik secara gratis. Acara itu saling terhubung secara daring lewat zoom meeting. 


Dikatakan Ewasoska, dirinya mengira bantuan itu berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR). Namun ternyata dari tiap-tiap insan PLN yang mengumpulkannya sebagai donasi.


"Roslina yang menerima program PLN ini merupakan seorang janda yang menghidupi seorang cucu. Tergolong warga kurang mampu. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini,” sebutnya.


Apresiasi juga disampaikan Mardiansyah. Di tengah keterbatasan anggaran, PLN hadir membantu warga Padang Panjang.


“Luar biasa PLN, berlomba-lomba menanamkan sedekah jariah. Sukses untuk PLN. Semoga PLN tetap berkomitmen peduli masyarakat lemah, baik di Padang Panjang maupun daerah lainnya di Indonesia. Atas nama DPRD dan Pemerintah Kota kami mengucapkan selamat Hari Listrik Nasional ke-78,” ucapnya.  


Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Daerah (UID) Sumatera Barat, Eric Rosi Priyo Nugroho mengutarakan, program ini terlaksana secara berkelanjutan. Di Sumbar hari itu ada sekitar 519 penyalaan listrik. 


“Harapannya listrik ini bisa dinikmati masyarakat kurang mampu,” sebutnya.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS