Paijo, S.Pd : Warga Jorong Candra Kirana Dan Koto Agung Kanan Sangat Antusias Belajar Agama - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Paijo, S.Pd : Warga Jorong Candra Kirana Dan Koto Agung Kanan Sangat Antusias Belajar Agama

Selasa, Oktober 03, 2023



Dharmasraya (SUMBAR). GP - Antusias belajar Ilmu agama Islam warga Jorong   Candra Kirana dan Koto Agung Kanan, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya sangat tinggi.


Hal itu disampaikan oleh seorang tokoh Masyarakat, Paijo, S. Pd kepada media goparlement.com lewat telepon selulernya dari Jorong Candra Kirana, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, Minggu 1/10.


Lebih lanjut Paijo yang juga Pengurus Panitia Pembangunan TPQ Nurul Falah ini memaparkan bahwa sekarang ini warga masyarakat di dua jorong ini mulai dari umur  PAUD sampai ke LANSIA sangat ramai belajar agama  di Masjid Nurul Falah.


"Saat ini ada 83 anak-anak yang datang belajar mengaji ke Masjid Nurul Falah setiap sore. Dan setiap pagi Minggunya diadakan Didikan Subuh. Setiap petang Senin dan Selasa diadakan acara Tausiah yang dihadiri oleh ibu-ibu dan bapak-bapak di Mushalla Arrahman. Sementara itu pada petang Rabu dan Kamis adalah jadwal belajar IQRAQ bagi yang tua-tua. Malam Minggu dikhususkan buat ibuk-ibuk untuk belajar IQRAQ. Malam Jumat adalah acara Yasinan yang dihadiri oleh masyarakat umum.  Alhamdulillah semangat belajar agama Islam masyarakat kita sangat tinggi di semua tingkatan umur ", ungkap tokoh yang pensiunan guru SMPN ini. 


"Untuk lebih nyamannya anak-anak belajar mengaji maka kami membentuk kepengurusan panitia Pembangunan Gedung TPQ Nurul Falah. Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran S.Pd, sebagai Pelindung, Misri Yadi, Penanggungjawab 1, Trigi Yanto, Penanggungjawab 2, Supri Yanto sebagai Ketua, Talim, Wakil Ketua, Fitriana, Sekretaris,  Murdi Yanti, Bendahara, Paijo, S.Pd, Pembina 1, Pujiati, Pembina 2, dan Ria Fatmawati sebagai Humas", tambah Paijo.


"Panitia telah bergerak cepat. Dengan bantuan banyak pihak kita telah berhasil membuat proposal lengkap dengan bagan gedung yang akan  bangun. Totalnya kita butuh dana sebanyak Rp 153.709.000,-. Berkat bantuan donatur yang datang dari dalam dan luar daerah alhamdulillah telah terkumpul uang sebanyak Rp 69.000.000,-. Untuk  menyelesaikan pembangunan ini kami mengundang semua pihak untuk menyumbangkan sebagian rezeki  melalui nomor rekening BPD SUMBAR (118 ) 1405.0210.0119.75. An. PAIJO", tutur Paijo mengakhirinya. 


# GP| Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS