Kadis Kominfo David Rinaldo, SSTP : Kita Siapkan Media Center di Komplek Gedung Pancasila Selama Rakornas Geopark Mendatang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Kominfo David Rinaldo, SSTP : Kita Siapkan Media Center di Komplek Gedung Pancasila Selama Rakornas Geopark Mendatang.

Jumat, Oktober 20, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kadis Kominfo Kabupaten Sijunjung David Ronaldo, SSTP mengatakan, selama Rakornas Geopark berlangsung di Kabupaten Sijunjung kita akan sediakan Media Center (MC) di komplek Gedung Pancasila Muaro.


Hal ini untuk memperlancar tugas tugas para rekan media dalam mempublikasikan kegiatan Rakornas Geopark, ungkap David saat mengawali sambutannya dalam rapat koordinasi dengan media di MC Kominfo, Jumat (20/10).


Dalam rapat yang dipandu Kabid PKP Ir.Sri Rosia Revandiani itu, David Rinaldo, juga menyebutkan Kabupaten Sijunjung bakal menjadi tuan rumah kegiatan  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Geopark pada tanggal  19- 23 November 2023 mendatang.



Dikatakan David, pada saat Rakornas Geopark itu nanti, diperkirakan sekitar 500 orang dari Geopark seluruh Indonesia akan  hadir di Kabupaten Sijunjung ini,   justeru itu diharapkan kerjasama, dukungan dan support rekan-rekan media semuanya.


"Bagaimanapun besarnya kegiatan tersebut, tidak akan ada arti apa-apa kalau tidak ada support dan dukungan dari rekan-rekan media," ungkap David yang  akrab dengan pers itu.



Demi kelancaran dan kenyamanan media mempublikasikan kegiatan akbar tersebut, kita akan fasilitasi akomodasinya di Media Center (MC) itu, disana kita ngumpul, bekerja dalam beberapa hari siang atau malamnya," ungkapnya.


Selain merelis berbagai kegiatan Rakornas Geopark itu, kita juga  akan adakan konferensi pers dengan orang dari Bappenas atau tim yang turun dari pusat serta dengan beberapa perwakilan Geopark yang sudah mencicipi  UNESCO global dari berbagai daerah di Indonesia ini," ujar David.


"Sekali lagi , kami  sangat mengharapkan kerjasama kita semua dalam menyukseskan kegiatan Rakornas Geopark tersebut," harap David.


Terkait dengan kerjasama media dan Pemda Sijunjung pada tahun 2023 hanya  baru 10 bulan, Alhamdulillah dalam APBD Perubahan ini dapat dilanjutkan sampai Desember 2023.



"Alhamdulillah dalam APBD Perubahan 2023 ini, dana  kerjasama untuk dua bulan kedepan ( November -Desember) dilanjutkan dan dana untuk studi komparatif bagi media juga dialokasikan," kata David.


"Mari kita sepakati bersama tentang sesuatu yang berkaitan keberangkatan studi komparatif tersebut hari ini secara bersama dan seksama, sehingga perjalanan kita pada tanggal 31 Oktober 2023 sampai 4 November 2023 itu berjalan lancar," ujar David.



"Seperti biasanya diakhir tahun, pihak Kominfo membuat surat pemutusan kerjasama pada  tahun berjalan, dan selanjutnya akan menerima penawaran kerjasama media untuk tahun 2024 mendatang. Persyaratannya yang akan dipertimbangkan, selain persyaratan administrasi, yang terpenting sekali adalah  media  tersebut memang memiliki wartawan domisilinya di Sijunjung  ini," ujarnya.



"Terkait dengan studi komparatif, para wartawan media liputan Sijunjung ini, sepakat ke Kota Bandung dengan rencana berangkat, Selasa 31 Oktober 2023  berkunjung ke Dinas Kominfo dan ke salah satu kantor media setempat," ungkap Saptarius Wartawan Utama sembari  mengapresiasi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung ini.



"Luar biasa, Dinas Kominfo Sijunjung, sediakan Media Center (MC) di samping Gedung Pancasila selama Rakor Nasional Geopark, Nopember 2023," Puji Ketua Yanlik Saptarius yang juga Pimred Jurnalsumbar 



"Kita apresiasi Kadis Kominfo David Rinaldo, yang telah melakukan kerjasama dan memiliki pergaulan harmonis dengan wartawan yang telah melakukan terobosan terobosan dalam memberikan pelayanan kepada insan pers daerah ini ," lanjut Saptarius.



Pada rapat yang penuh keakraban itu, beberapa orang teman wartawan seperti Tendra, Ali Imran, Opi dan Saptarius memberikan masukan berbagai hal menyangkut menggali dan mengangkat  potensi daerah Sijunjung dan kaitannya tugas kewartawanan.


Diharapkan, Dinas Kominfo selain mengalokasikan dana kerjasama yang ada, kiranya juga mengalokasi dana berupa bonus untuk para wartawan yang berkenan menulis artikel, laporan yang sifatnya dapat membantu daerah dalam menggali potensi daerah ini, baik bidang pertanian, ekonomi dan lain lainnya.


"Berapapunlah indeksnya pertulisan, ini sudah membuat para  wartawan berinovasi dan termotivasi untuk berkompetisi dan berkarya kearah yang lebih baik,"ungkap beberapa wartawan ketika itu.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS