Drs.Endi Nazir Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Drs.Endi Nazir Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung.

Senin, Oktober 16, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengambil sumpah/janji jabatan serta melantik Drs.Endi Nazir selaku PJ Sekdakab Sijunjung di Balairung Lansek Manih, Senin (16/10).



"Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha esa maka pada hari ini Senin tanggal 16 bulan Oktober tahun 2023 kami Bupati Sijunjung dengan ini melantik saudara dalam jabatan sebagaimana dalam  keputusan Bupati yang telah dibacakan tadi," ungkap Bupati dalam pelantikan Endi Nazir tadi pagi.


"Kami yakin dan percaya mudah-mudahan saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada saudara, semoga Tuhan yang maha esa akan selalu memberi petunjuk taufik dan hidayahnya kepada saudara," lanjut Benny.


Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Benny mengutarakan, dihadapan Pimpinan DPRD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Para Asisten, Pejabat Esselon 2, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Adminisiator, Fungsional, Ketua Pelayanan Publik, Pejabat Kemenag, istimewa PJ.Sekretaris Daerah Endi Nazir dan isteri, pada pagi yang sedikit mendung ini mudah-mudahan hari ini menjadi salah satu hari terbaik bagi kita semua, karena hari ini Sekretaris Daerah yang kosong beberapa waktu yang lalu sudah terisi.


Dengan lengkapnya struktur pemerintahan  di Kabupaten Sijunjung ini, bisa memudahkan pekerjaan kita untuk melayani masyarakat dengan maksimal.


"Pak Edi Nazir mengisi kekosongan Sekretaris Daerah meskipun PJ tapi setelah dilantik punya kewenangan penuh untuk menyelenggarakan Sekretaris Daerah dengan tupoksi yang melekat pada jabatan tersebut," tegas Benny.


"Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung yang lama Dr.Zefnihan, AP.M.Si, menjadi PJ Walikota di Sawahlunto karena kekosongan tersebut,  mengharuskan kita untuk mengisi Sekdakab dalam bentuk PJ juga," jelas Benny.



Dikatakan Benny, dengan sudah  dikukuhkan dan dilantik PJ.Sekretaris Daerah, tentu tidak ada alasan bagi kita,  untuk tidak bisa menjalankan fungsi dan tugas  dengan baik kedepannya.



Dalam dinamika pemerintahan tidak akan bisa mengakomodir kepentingan kita semuanya, pasti akan ada yang tidak bisa diakomodir atau belum terakomodir tapi secara umum ini bukan persoalan sebetulnya,  karena terkait dengan ASN sendiri,  kita sudah tanda tangani materai 6000 dulu,  kalau sekarang sudah bermaterai 10.000 menyatakan  bersedia di tempatkan di mana saja dalam wilayah NKRI.



Komitmen ini seharusnya menjadi komitmen yang kita pegang sekarang, besar harapan kami,  bapak ibu dan  kawan-kawan semua pasti ingin yang terbaik, apalagi kami dengan Wakil Bupati Irradatillah punya periode yang sangat singkat dengan kondisi keuangan yang tidak baik-baik saja,  tentu kita harus memacu program kegiatan secara kompak.


Kami tidak harapkan pecahnya isu isu negatif muncul dari dalam internal,  kita saling menjelekkan,  saling sikut diantara kita. Insyaallah kami punya kacamata penilaian terbaik dengan berbagai pertimbangan yang sudah kita siapkan. Tidak satu kacamata saja dan tidak satu sisi saja,  kita sudah kaji dari berbagai pola masukan dan input dari semua hal dari semua pihak untuk mencari yang terbaik.



Kami tidak ingin di masa-masa kritis seperti maksuki masa  tahun-tahun politik ini, jangan sampai persoalan kita dipolitisasi terlalu berlebihan bahkan masuk ke ranah politik hanya demi menyelamatkan kepentingan kita semata,  kalau tidak ada dukungan dari bapak ibu semua apalah daya kami dengan Wakil Bupati.


Jangan sampai kita diadu domba di dalam rumah gadang ini, demi menyelamatkan kepentingan pribadi,  kita mau  menjelekkan orang dan teman sendiri,  kami rasa kurang pas dengan pola-pola seperti itu, demi kepentingan daerah.


Kami berharap kepentingan bersama kepentingan daerah menjadi kepentingan yang lebih prioritas bagi kita, harapan-harapan bapak dan ibu tidak ada yang tidak ingin yang terbaik . Ini ujian terberat bagi pimpinan daerah periode kali ini,  kalau tidak ada dukungan, memang sangat  berat sekali. 


Coba kita lihat dan bedakan kondisi sebelum covid kondisi keuangan cukup baik-baik saja, apapun yang kita laksanakan bisa berjalan dengan baik, tetapi  hari ini bapak ibu rasakan sendiri bisa dinas luar tapi TPP berkurang. Namun Kabupaten Sijunjung  termasuk salah satu kabupaten yang cukup nyaman bekerja dan melaksanakan tugas keseharian dibandingkan dengan beberapa kabupaten tetangga yang mengalami defisit yang cukup tinggi bahkan TPP sendiri pun tidak menerima.


Sepanjang tahun kita upayakan bahkan sempat berseteru,  berdebat alot dengan DPRD dalam  mencari jalan terbaik, untuk membangun daerah tapi titik temunya selalu ada, Alhamdulillah berkat berkolaborasi luar biasa dengan DPRD semua bisa terwujud,  jangan kita sia-siakan,  kalau agak kurang-kurang perjalanan dinas ini, mohon dimaklumi karena memang kita harus memilih banyak kebijakan yang tidak populer tahun ini termasuk SPPD bahkan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).


Memang semuanya ada pilihan dan harus kita pilih insyaallah ini sudah menjadi pilihan terbaik dan mohon support dari kita semua mudah-mudahan dengan sudah adanya PJ Sekretaris Daerah lebih memudahkan pelayanan administrasi  terhadap kewenangan sudah mutlak di tangannya.


Kalau PJ  ini ada batas waktunya  sesuai dengan situasi, kalau ada informasi Pilkada itu dipercepat tidak di bulan November misalnya, ya bisa jadi ini yang mempengaruhi nanti masa jabatan pejabat Sekretaris Daerah, yang pasti hari ini kita sudah bisa laksanakan dan kami berharap memang berikanlah yang terbaik untuk masyarakat Sijunjung.


Boleh semua punya kepentingan tapi berikan yang terbaik untuk kepentingan daerah kita jangan sampai kepentingan pribadi mengalahkan kepentingan daerah.


Rasanya hari ini,  kami memberikan kenyamanan bekerja kepada seluruh kawan-kawan yang ada,  mungkin daerah lain sudah mulai terjadi perpecahan pimpinan daerahnya mungkin karena kepentingan politik sudah dekat. 


Tetapi untuk  Sijunjung kami rasa tidak ada persoalan,  hubungan kita  sangat harmonis sekali, ini menjadi kekuatan bagi kita semua untuk bekerja, kami tidak marah  kalau bapak dan ibu ibu ke rumah Pak Wakil Bupati, sebaliknya juga begitu, karena memang kita satu dan ingin bersama-sama membangun rasa kenyamanan.

Event besar yang baru saja kita terima tamu dari Unand kemarin, sudah selesai dilayani dengan baik, ada 1300 orang dokter,  calon dokter dan dokter spesialis berada selama 3 hari di Kabupaten Sijunjung dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Pada tanggal 20 November 2023  nanti kita juga akan jadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Geopark, ini menjadi PR berat bagi kita,  kita harus jadi tuan rumah yang baik, harap Benny.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS