Beginsel Valerine Febrina Zalukhu: Sijunjung Perkampungan Adatnya Asri Geopark Silokek Alamnya Indah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Beginsel Valerine Febrina Zalukhu: Sijunjung Perkampungan Adatnya Asri Geopark Silokek Alamnya Indah.

Selasa, Oktober 17, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Beginsel Valerine Febrina Zalukhu ( tanpa jilbab) mahasiswi Fakultas Kedokteran Jurusan Pendidikan Dokter salah seorang yang berpartisipasi aktif dalam  Aesculapius Tents (AT) Unand Padang 2023 di Kabupaten Sijunjung, pada 13-15 Oktober 2023.


Anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Arius Zalukhu dan Kartina Tambubolon, mengungkapkan pengalamannya selama berada di Sijunjung dalam AT Unand 2023 lalu.


Seperti yang ditulis via WhatsAppnya, Selasa (17/10)  kepada media ini subuh tadi , Beginsel mengaku "Saya senang sekali bisa memperoleh kesempatan untuk mengunjungi Kabupaten Sijunjung melalui AT selama 3 hari ini di Sijunjung kemarin itu".


Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada penduduk Sijunjung, terutama warga di Kampung Adat karena telah menerima kami dengan ramah sekali. Kami merasa diterima dengan sangat baik di sini.


Sebuah kesempatan emas bagi saya dan teman-teman bisa memperoleh pengalaman yang asyik sekali, menginap di rumah adat ini, berada di kampung yang tradisi dan adatnya masih terjaga dengan sangat baik. 


"Kami belajar banyak hal selama berada kurang lebih 2 malam di Kampung Adat," tulis Beginsel yang selalu menguber senyumnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Sijunjung.



Saat melakukan kegiatan pengabdian di Gedung Pancasila, Beginsel mengaku berjalan dengan sangat baik. Terlihat masyarakat begitu antusias untuk datang dan mengunjungi setiap departemen pengobatan yang ada. 


Melalui kegiatan AT ini, saya sebagai mahasiswi baru bisa belajar banyak hal, terutama mengenai bagaimana kita dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada setiap masyarakat. 


Jika di kampus kami diajarkan teori bagaimana cara menyapa, berempati, dan berkomunikasi dengan masyarakat, pada pelaksanaan AT di Gedung Pancasila kami memperoleh kesempatan untuk mempraktikkannya secara langsung.


 Saya senang sekali bisa menolong, menemani, dan melayani beberapa pasien yang hadir di Gedung Pancasila kemarin. 


Saya juga merasa beruntung memperoleh kesempatan untuk mengunjungi Geopark Silokek di hari ke-3 pelaksanaan AT. Pemandangan alamnya indah dan asri, masih sangat terjaga. Saya dan teman-teman sangat menikmati berada di Geopark Silokek. 


"Terima kasih Sijunjung, semoga bisa bertemu kembali di lain kesempatan. Sijunjung Jaya dan sehat selalu, Sijunjung Tercinta," papar Beginsel !


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS