SMKN 1 Sijunjung Melakukan Pemilihan Duta Literasi Tahun 2023-2024. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 1 Sijunjung Melakukan Pemilihan Duta Literasi Tahun 2023-2024.

Kamis, Oktober 12, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  SMKN 1 Sijunjung saat ini, sedang melakukan pemilihan duta literasi Tahun 2023-2024. "Ini salah satu program sekolah yang diakomodir melalui program kerja OSIS Tahun 2023," ungkap Wakil Kepala SMKN 1 Sijunjung Bidang Kesiswaan Ferdi Yogi, SS diruang kerjanya, Kamis (12/10).


Pesertanya adalah terbuka buat seluruh peserta didik SMKN 1 Sijunjung yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan panitia.


Diantara persyaratan dan kriteria peserta pemilihan duta literasi tersebut, mereka mengisi formulir pendaftaran, Siswa siswi kelas X dan XI, Membuat esay diri sendiri, tanggap dalam Teknologi  Informasi, mampu berkomunikasi dengan aktif/ Publik speaking yang baik serta berkontribusi dengan baik.


Berikutnya, bersedia terlibat dalam kegiatan layanan Perpustakaan SKANSASI, memilki kegemaran membaca dan mengembangkan Perpustakaan SMKN 1 Sijunjung, Sehat jasmani, rohani komunikatif, kreatif dan dinamis, Berpenampilan rapi, berkepribadian baik dan patut diteladani, Sanggup menyiapkan waktu dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai duta literasi SMKN 1 Sijunjung.



"Tanggal 1 - 7  Oktober 2023 waktu pendaftaran dan 8-14 Oktober 2923 waktu wawancara dan selanjutnya menulis dan  InsyaAllah 28 Oktober 2023 akan diumumkan yang menjadi pemenang, sehingga nanti dapat  dinobatkan sebagai Duta Literasi SKaNSaSi TP. 2023/2024.


Menurut Ferdi,  proses yang sedang berlangsung pada saat ini  adalah sesi wawancara, kemudian dilanjutkarn dengan menulis. 

Yang menjadi  Pembimbing dalam  kegiatan ini adalah Ibu Endang Desrianti, S.Pd dan Adik" dari Kampus Mengajar.


Intinya kegiatan ini dilakukan untuk menumbuh kembangkan motivasi peserta didik SMK Negeri 1 Sijunjung untuk LITERASI.


"Tercatat  sebagai peserta saat ini 42 orang dan akan diseleksi untuk mencari 5 besar yang akan dinobatkan sebagai Duta Literasi SKANSASI tahun 2023-2024," papar Ferdi.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS