Pemda Kota Solok Berangkatkan Ninik Mamak dan Bundo Kandung Untuk Umroh. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pemda Kota Solok Berangkatkan Ninik Mamak dan Bundo Kandung Untuk Umroh.

Selasa, September 12, 2023



Kota Solok (SUMBAR).GP-  Pemda Kota Solok telah mengumrohkan 21 orang Ninik Mamak dan Bundo Kanduangnya, semenjak tahun 2017, demikian diungkapkan Ketua LKAAM Kota Solok H Rusli Khatib Sulaiman di Balairung 99 rumah Dinas Wali Kota Solok, Senin (11/9).


Hal itu diungkapkan Ketua LKAAM Kota Solok, H.Rusli Khatib Sulaiman, dalam acara  penyambutan rombongan kunjungan komperatif dari LKAAM, Bundo Kanduang dan pengurus KAN se- Kota Sawahlunto, Ketua  LKAAM dan Bundo Kanduang dari Kab Sijunjung dengan jumlah kurang lebih 58 orang.


Hal tersebut terlaksana adalah atas keperdulian dan  perhatian Pemda Kota Solok, karena kami tau bahwa Ninik Mamak dan Bundo Kanduang dalam melaksanakan tugas kemasyarakatannya terlihat " Alimitet", mereka tidak kenal  batas waktu kerja, siang dan malam, pagi dan petang, mereka tak punya hari libur, mereka tak punya gaji, malahan rela membantu kegiatan pemerintahan kota, ungkap Dr Ramadhani Kirana Putra SE MM Wakil Wali Kota Solok di sela-sela makan siang di pandopoh.


Memang benar, kami Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Kota Solok mendapatkan  reward berupa pemberangkatkan umroh ke Makkah  Al Mukaromah yang dianggarkan dalam APBD Kota Solok tukuk sang Khatib Sulaiman.


Kegiatan umroh gratis dari Pemda Kota Solok itu,  telah diawali semenjak tahun anggaran 2017 sebanyak 9 orang terdiri dari  2 orang Bundo Kanduang, 2 orang pengurus KAN dan 2 orang  pengurus LKAAM Kota) begitu selanjutnya hingga tahun 2019.


Pada  tahun 2020 sampai tahun 2022 terhenti karena covid. Dan tahun ini (2023) diberangkatkan lagi sebanyak  3 orang yakni 1 orang dari LKAAM, 1 orang dari Bundo Kanduang dan 1  orang dari KAN Lubuak Sikarah, tambah sang Ketua LKAAM Kota Solok,


#PG | Herman |  era.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS