Peringati Maulid Nabi, Wawako Asrul Sampaikan Ambil Pelajaran dari Rasulullah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringati Maulid Nabi, Wawako Asrul Sampaikan Ambil Pelajaran dari Rasulullah

Jumat, September 29, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penting sekali bagi semua umat muslim untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia yakni Nabi Muhammad SAW. Dengan menyelami kearifan dan meraih keteladanan dari sosok nabi yang Allah SWT telah utus sebagai Uswatun Hasanah.


Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat pelaksanaan Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi di Masjid Islamic Center, Jumat (29/09/2023).


“Rasulullah diutus untuk menyempurnakan akhlak. Akhlak dalam pengertian yang luas yaitu bagaimana hubungan manusia dengan manusia, menjaga hak-hak kemanusiaan, tidak memperlakukan manusia dengan tidak baik. Begitu juga bagaimana hubungan manusia dengan Allah SWT, berarti menjaga hak-hak Allah, dipatuhi, ditaati dan tidak bermaksiat kepada Allah SWT,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wawako Asrul juga menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih kepada semua yang hadir selama lima tahun kepemimpinannya bersama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang berada di penghujung masa jabatannya.


“Kami berpesan kepada semua ASN untuk selalu disiplin menjadi aparatur negara, bekerja dengan tulus dan selalu mematuhi aturan yang ada. Lantaran saat ini memasuki tahun politik, semua ASN harus bersikap netral jangan sampai terjerumus dengan politik,” tuturnya.


Sementara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam, Dr. H. Muhammad Taufiq, M.Ag dalam tausiahnya memaparkan mengenai keteladanan Rasulullah SAW dalam Kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


Dikatakannya, keteladanan yang harus dicontoh dalam menata kehidupan dunia dan akhirat, seperti Nabi Muhammad orang yang sangat pemalu, orang yang sabar dan orang yang terpandang.


“Kita lihat sekarang ini banyak malu yang sudah hilang di sekitar kita. Namun saya yakin Kota Padang Panjang bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain sebagai kota Serambi Mekkah. Semoga anak-anak kita ke depannya bisa mencontoh keteladanan Nabi Muhammad,” ungkapnya. 


Kegiatan turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Drs. H. Alizar, M.Ag Forkopimda, Ketua MUI, Buya H. Zulhamdi, L.c, M.A, asisten, staf ahli, kepala OPD, dan lainnya. 


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS