Peringatan HUT ke 18 Himpaudi Kabupaten Sijunjung Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Peringatan HUT ke 18 Himpaudi Kabupaten Sijunjung Meriah.

Sabtu, September 23, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Peringatan HUT ke 18  tahun 2023 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Sijunjung dimeriahkan dengan lomba Tendik dan Anak Paud serta pemotongan kue ulang tahunnya di Gedung Pancasila Muaro,Jumat (22/9).



Kegiatan lomba lagu mars Himpaudi oleh Tendik dan lomba gerak dan lagu oleh anak Paud  yang jumlahnya 16 grup  peserta itu,  dibuka Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki, SP.MMA beserta jajaran, Bunda Paud Kecamatan, Penilik, para Ketua PKG dan Ketua IGTKI Kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Sijunjung.


Kabid Pembinaan Paud dan PNF Kabupaten Sijunjung, Delvianti Basri SE,M.Pd kepada media menjelaskan,  Himpaudi adalah wadah organisasi  himpunan pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini, terdiri dari Tendik  layanan Kelompok Bermain (KB)  dan Taman Penitipan Anak (TPA).


Himpaudi berdiri sejak  18 tahun yang  lalu dengan Ketua pertama di pusat Ibu Dr Netty Herawati, M,Pd., saat ini sudah berganti kepemimpinanya dengan Dr,Betti Nuraini,MM yang dulunya sebagai Sekretris Himpaudi pusat.


Khusus di Kabupaten Sijunjung, Ketua Himpaudi pertama adalah  Ibu Endra Noflida ( Ibu En Yuswir) ketika menjabat sebagai Bunda Paud Kabupaten Sijunjung. Pada masa itu pada umumnya Ketua Himpaudi Kab/Kota dijabat isteri bupati dan wali kota.


"Sesudah kepemimpinan Buk En Yuswir, Himpaudi mengadakan musyawarah daerah dan terpilihlah Junaida,S,Pd yang saat itu ia guru KB, akhir akhir ini Junaida lulus Guru P3K  di  SD, kemudian naiklah  pengganti antar waktu Sri Astuti,S,Phi, untuk  mengemban tugas sebagai ketua Himpaudi Kabupaten Sijunjung," ujar Delvianti.


Pada peringatan HUT ke 18 Himpaudi dilksanakan lomba untuk memeriahkan peringatan  Himpaudi ke 18 tingkat Kabupaten Sijunjung dengan lomba lagu mars Himpaudi untuk tendik Paud  dan lomba gerak dan lagu untuk golongan anak Paud.


Keluar pemenang lomba lagu mars Himpaudi sebagai Juara 1 tim Kecamatan Sijunjung, juara 2 diraih tim Kecamatan Tanjung Gadang dan juara 3 diraih oleh tim Kecamatan IV Nagari.


Sedangkan untuk lomba gerak dan lagu, juara 1 diraih Kecamatan Koto VII, juara 2 Kecamatan Kupitan dan juara 3 diraih Kecamatan Tanjung Gadang. 


Dalam peringatan HUT ke 18 Himpaudi Kabupaten Sijunjung itu, juga ada lagu ulang tahun dari jambrut dan ada juga pemotongan kue. Masing masing Kecamatan membawa kontingennya yang cukup ramai, sehingga gedung Pancasila dipenuhi oleh tendik paud dengan warna warni kostumnya, papar Delvianti Basri.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS