Liza Erlina, S.Farm,A.Pt.Ak Optimis Melalui Program PESIAR Semua Penduduk Masuk BPJS. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Liza Erlina, S.Farm,A.Pt.Ak Optimis Melalui Program PESIAR Semua Penduduk Masuk BPJS.

Senin, September 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Kantor  BPJS Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Liza Erlina, S.Farm, A.Pt.Ak mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemda Sijunjung dalam rangka penetapan nagari sebagai pilot projek PESIAR di Kabupaten Lansek Manih ini.

Hal itu diungkapkan Liza Erlina kepada media diruang kerjanya, Senin (18/9).


Meskipun daerah Kabupaten Sijunjung bukan ditunjuk sebagai kabupaten yang menjadi pilot project, namun kita tetap berusaha dan bekerjasama dengan Pemda guna merealisasikan nagari percontohan PESIAR guna menindaklanjuti Inpres nomor 1 tahun 2022.


PESIAR adalah singkatan Petakan, Sisir, Advokasi, Registrasi yang bertujuan mempercepat realisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh penduduk, dimana daerah kita baru mencapai 83,35 persen yang sudah masuk sebagai peserta BPJS.



Dikatakan oleh Sri Kandi Kota Arang itu, dari 240.798 jiwa penduduk Sijunjung, telah terdaftar sebanyak 200.697 jiwa menjadi peserta BPJS (83,35 %) dan saat ini  masih ada sisa 40.101 jiwa yang belum menjadi peserta BPJS tersebut.


"Insyaallah dengan program PESIAR itu nanti, 40.101 jiwa yang belum terdaftar ini dapat kita rekrut menjadi peserta BPJS Kesehatan," ujar Liza, yang juga pernah menjadi Kepala Unit Manajemen Kepesertaan di BPJS Cabang Solok.


#GP | Herman  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS