Camat Kupitan Salurkan Bantuan Anggota DPR-RI Darul Siska Untuk Anak Stunting di Desa Kampung Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Kupitan Salurkan Bantuan Anggota DPR-RI Darul Siska Untuk Anak Stunting di Desa Kampung Baru.

Rabu, September 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat Kupitan Zainuddin, SE selaku Ketua tim percepatan reaksi penurunan stunting Kecamatan Kupitan menyalurkan bantuan yang berasal dari Anggota DPR RI Darul Siska untuk anak stunting Desa Kampung Baru, Rabu (13/9) 


"Ini bantuan dari Anggota DPR-RI bapak Darul Siska berupa makanan tambahan buat anak anak kita yang sedang mengalami Stunting di Desa Kampung Baru ini," ungkap camat saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan  Lokakarya Mini  Posyandu Terintegrasi  di Paud Kasih Ibu Desa Kampung Baru.



Lebih lanjut Camat Kupitan Zainuddin mengatakan, dengan adanya kegiatan Posyandu terintegrasi ini bisa  mengurangi  dan meminimkan resiko stunting di Desa Kampung Baru.


Menurut Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM mengatakan, selain dihadiri  Camat Kupitan Zainuddin SE,  kegiatan lokakarya mini ini juga dihadiri oleh  Kapus Padang Sibusuk,  PKB Kupitan,  Bikor dan Anggota,   Kader BKB,Posyandu dan PKM,  Perangkat Desa dan  34 dari jumlah  37 sasaran Posyandu Angkasa.



Kegiatannya, diawali dengan pelayanan Posyandu hudi mulai pukul 09.00 wib. Selesai kegiatan Posyandu dilaksanakan pertemuan bersama terintegrasi dengan steakholder terkait BPKB Kupitan, Puskesmas Padang Sibusuk dan Pemerintah Kecamatan dan Pemdes, ujar Kades Jalnibus.


"Alhamdulillah, saat ini hadir 34 orang dari 37 orang  sasaran Posyandu Angkasa," ujar Jalnibus.


Bikor Hasna Yetti SST pada kesempatan itu menyebutkan, tingkat kunjungan Posyandu Angkasa cukup tinggi setiap kegiatannya, bagi orang tua yang tidak sempat hadir silakan datang ke Puskesmas Pembantu Desa Kampung Baru.


"Terkait dengan Pos Gizi terhadap resiko stunting dengan sasaran yang ada sekarang berjumlah 13 orang, ada Pos Gizi menyiapkan Pemberian Makanan Tambahan yang dilaksanakan 2 kali pada hari  Senin dan Jumat setiap pekannya.


"Silahkan bagi anak anak yang beresiko stunting yang  13 orang itu  dibawa datang ke pos Rumah  Gizi Bak Senja di dusun Koto Ateh, Desa Kampung Baru," ungkap Hasna Yetti.


Kepala Puskesmas Padang Sibusuk, drg.Weni, mengatakan kegiatan yang dilakukan pada Posyandu Angkasa ini sangat ramai pengunjung, Posyandu ini merupakan wadah yang tepat untuk  melihat dan memonitor  perkembangan anak , sehingga anak bisa tumbuh dan kembang secara sehat, jika ada yang terganggu bisa ditindak lanjuti ke puskesmas.


Sedangkan BPKB Kupitan Tesi Dristi Bahagia SKM, menjelaskan saat ini sasaran beresiko stunting yang ada di Desa Kampung Baru naik  dari 12 menjadi 13 orang dalam enam bulan terakhir pada data bulan Juli 2023.


"Usai penyampaian sambutan dan saran dari BPKB  Tesi Dristi Bahagia SKM, dan Kades, Camat, Kapus Padang Sibusuk serta tanya jawab bersama stakeholder dari masalah yang mengapung dapat kesimpulan berikut "Pola Asuh anak yang kurang tepat dari orang tua terhadap anaknya  merupakan salah satu penyebab muncul resiko stunting di Desa Kampung Baru" ujar Kades Jalnibus.


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS