Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sijunjung Buka Perjusami Kwartir Kamang Baru Bumi Perkemahan Wisata Bukit Malaikat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sijunjung Buka Perjusami Kwartir Kamang Baru Bumi Perkemahan Wisata Bukit Malaikat.

Jumat, September 08, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjusami) 8-10 September 2023 yang digelar Pengurus Kwartir Ranting Kamang Baru di Bumi Perkemahan Wisata Bukit Malaikat, Kamang,  dibuka secara resmi oleh  Ketua Kwarcab Sijunjung Irradatillah, Jumat (8/9)


Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kamang Baru, Asrijal, SH yang juga Camat Kamang Baru, mengatakan kegiatan ini diikuti 42 Sekolah atau 84 Gudep dengan jumlah peserta pramuka 1.400 orang, ditambah dengan 168 orang pembina putra dan putri.



Hadir dalam acara pembukaan Perjusami itu, Pengurus Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Kamang Baru, Wali Nagari Kamang, dan Kamabigus se Kecamatan Kamang Baru.



"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang  terbesar yang pernah saya hadiri," ungkap Ketua Kwarcab Irradatillah yang juga Wakil Bupati Sijunjung mengawali  kata sambutannya.


"Saya bangga dan bahagia melihat antusiasnya adik adik pramuka disini  mengikuti kegiatan Perjusami yang dibimbing oleh kakak kakak Pembina semuanya," lanjut Irradatillah memuji  camat Kamang Baru selaku Kamabiran bisa bekerjasama dengan Pengurus Kwarran dan pembina lainnya.



Dikatakannya, kegiatan yang telah terjadwal untuk saya hadiri, saya undur pelaksanaannya,  demi saya  bisa hadir bersama dalam kegiatan Perjusami Kamang Baru ini, ucap Ketua Kwarcab Sijunjung itu.


Oleh sebab itu, saya ingin menyampaikan kepada adik adik peserta Perjusami tingkat semangat pramuka dan jaga kesatuan dan persatuan.


Pada kesempatan ini saya juga berikan penghargaan yang  setinggi-tinggi buat camat Kamang Baru yang  telah bisa mengangkat acara ini dengan begitu meriahnya dan dengan jumlah peserta yang terbanyak 


"Waktu pertama datang dalam penyambutan tadi saya  sangat terharu dengan teriak-teriakan peserta yang begitu meriah, serta terus lah berbuat baik buat seluruh pengurus Kwarran, Gudep dan pembina lainnya," ungkap Ketua Kwarcab.


Asrijal SH Camat Kamang Baru selaku Kamabiran sangat bahagia, melihat antusiasnya adik adik pramuka dan para pembinanya berbondong bondong menghadiri kegiatan perjusami ini.


"Sungguh saya sebelumnya, gak percaya semua gudep di Kamang Baru ini mengikuti kegiatan Perjusami yang cukup jauh lokasi perkemahannya, namun kenyataannya diluar perkiraan saya, tentu kita apresiasi semua Kamabigus dan pembina Pramuka se Kecamatan Kamang Baru ini," ucap Asrijal.



Kepala SDN 7 Air Amo di Nagari Tanjung Kaliang Anasrul, S.Pd yang sempat dihubungi media ini, mengatakan Gudep kami ikut 1 regu putra 12 orang dn 1 regu putri 12 orang, serta 12 orang pembina.



Adik adik pramuka dan para pembina punya semangat luar biasa mengikuti perjusami saat ini, walaupun berjarak 58 km dari sekolah kami, tetapi kami tidak merasa jauh dan berat untuk hadir dalam perjusami ini. 



"Apalagi kegembiraan kami sangat terasa sekali, ketika Kak Irradatillah dan Pengurus Kwarcab lain dan Kamabiran bisa berpoto ditenda SDN 7 Aie Amo yang berkampus di Nagari Tanjung Kaliang," ungkap Anasrul.



"Kegiatan merupakan puncak dari latihan yang diadakan di sekolah, sehingga semua nya bersemangat untuk ikuti hadir dalam perjusami yang digelar pengurus Kwarran Kamang Baru ini," ungkap Anasrul, S.Pd.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS