Wartawan Senior Mimbar Pos Tutup Usia, Wawako Asrul Sampaikan Belasungkawa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wartawan Senior Mimbar Pos Tutup Usia, Wawako Asrul Sampaikan Belasungkawa

Rabu, Agustus 30, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kabar duka menyelimuti keluarga besar wartawan Kota Padang Panjang, Rabu (30/08/2023). Sekitar pukul 06.00 WIB, salah seorang rekan seprofesi mereka, Erman St. Marlaut, S.Sos.I. yang merupakan wartawan Mimbar Pos tutup usia. 


Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Yarsi Ibnu Sina Padang Panjang setelah mendapatkan perawatan selama tiga hari sejak Ahad (26/08) lalu.


Mendengar kabar duka tersebut, Pemerintah Kota turut menyampaikan belasungkawa mendalam. 


"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, saya secara pribadi dan atas nama Pemko Padang Panjang menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita mendalam atas kepergian almarhum," kata Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat mengunjungi rumah duka di Kampung Teleng, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.


Wawako Asrul mengatakan, almarhum adalah sosok yang sangat baik. Asrul mengaku mengenal mendiang Cek Man (sapaan akrabnya-red) sejak sebelum menjabat wakil wali kota. 


"Kita semua merasa kehilangan. Beliau adalah sosok pribadi yang baik dan murah senyum. Semoga amal ibadah almarhum semasa hidup diterima di sisi Allah dan ditempatkan di sisiNya. Serta keluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan keikhlasan,” kata Asrul.


Kabar duka yang mendalam juga dirasakan rekan-rekan seprofesi almarhum. Seperti yang diungkapkan Ketua PWI Kota Padang Panjang, Isril Naidi saat berkunjung ke rumah duka.  


"Almarhum adalah sosok yang gigih dan pekerja keras. Cek Man juga memiliki dedikasi tinggi, berkepribadian baik, dan loyalitas kepada pekerjaan yang luar biasa,” sebutnya.


Bagi sebagian besar orang yang mengenal dekat almarhum, beliau merupakan sosok yang menyenangkan. Mewakili insan pers di Kota Padang Panjang, Isril menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Cek Man. 


"Kepergiannya, kehilangan bagi banyak orang yang mengenalnya. Tak hanya di kalangan wartawan, juga pejabat dan masyarakat. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima di sisi Allah SWT, diterima segala amalnya. Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan," katanya.


Menurut keterangan dari adik almarhum, Arlis St Pangeran, sebelum meninggal dunia, Cek Man dirawat di Rumah Sakit Yarsi setelah mengeluh sesak nafas kepada anaknya di tengah perjalanan pulang dari berkunjung ke rumah adik perempuannya yang bungsu di Kampung Manggis.


“Pada hari Ahad itu, almarhum menyampaikan pesan kepada adiknya bahwa adiknya adalah generasi kedua. Sedangkan generasi pertama, ia beserta kakak-kakaknya. Jadi kalau ia sudah tidak ada nanti, tolong dijaga kakak-kakaknya. Setelah itu, dia bilang ingin pulang dan dalam perjalanan nafasnya sesak. Lalu almarhum menelepon anaknya untuk dijemput dan dibawa ke rumah sakit,” cerita Arlis.


Namun takdir berkata lain, Rabu pagi, ia menghembuskan nafas terakhir di usia 64 tahun karena tak mampu menahan penyakit jantung dan asam lambung yang dideritanya. Almarhum dimakamkan di Pemakaman Persatuan Kampung Teleng di samping MAN 3 Padang Panjang. 


Turut mendampingi Wawako Asrul melayat ke rumah duka, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera, S.H, M.Si, Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si, lurah, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kota.


#GP | DF | Rifki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS