Tiga Atlit dan Satu Pelatih Takraw Sijunjung Perkuat Tim Sumbar dalam Event Popnas Ke XVI di Palembang Sumsel. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tiga Atlit dan Satu Pelatih Takraw Sijunjung Perkuat Tim Sumbar dalam Event Popnas Ke XVI di Palembang Sumsel.

Selasa, Agustus 22, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Insyaallah dua atlit putera, satu atlit putri dan seorang pelatih dari Kabupaten Sijunjung akan memperkuat Tim Takraw Sumbar dalam event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI di Palembang (Sumsel) 26 Agustus -4 September 2023.


Ketika dikonfirmasi kepada Sekretaris Umum PSTI Kabupaten Sijunjung Putria Hirwana, Senin (21/8) via WhatsAppnya  membenarkan,  memang ada dua atlit putera dan satu putri dan seorang pelatih takraw dari Kabupaten Sijunjung yang akan bergabung dengan Tim Sumbar dalam event Popnas ke XVI di Palembang Sumsel pada tanggal 26 Agustus - 4 September 2023 mendatang.




Putria Hirwana yang juga mantan Atlit  Kabupaten Sijunjung yang pernah memperkuat Tim Sumbar pada event Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) masa lalu itu, mengatakan, ketiga atlit takraw Sijunjung itu Nasrul Tulus, Akram Khalid (Putra) Gendis Aprisisilita (Putri) dan seorang pelatih Tim takraw Sijunjung Yofi Hendra Utama akan berangkat 24 Agustus 2023.



Lebih lanjut, Putri Herwana menjelaskan mereka itu adalah adik adik kita atlit binaan PPLP Sumbar yang turun perdana pada event Popnas di Palembang maupun Porprov Sumbar di Padang nanti.


"Mudah mudahan dengan keikutsertaan  mereka pada event Popnas ini,  akan dapat meningkatkan kualitas ketrampilan dan menambah jam terbangnya dan bisa meraih prestasi gemilang dalam event Porprov Sumbar 2023 nanti," ucap Putria Hirwana.



Diakui Putria Hirwana, mereka adalah Skot Inti yang kita dipersiapkan sebagai Tim takraw Kabupaten Sijunjung dalam event Porprov Sumbar tahun 2023 nanti.



Dijelas Putria,  Tim takraw Sumbar yang ditanggung oleh Dispora Sumbar hanya Tim Takraw Putra, sedangkan Tim takraw Puteri berangkat secara mandiri, karena Sumbar menambah quata pemain dengan Tim takraw Putri


"Event Popnas yang akan berlangsung di Palembang  itu nanti, merupakan event pertama yang diikuti adik adik kita  sejak adanya wabah   covid-19 yang melanda  Indonesia dan dunia lainnya," ucap Putria.



Tiga Atlit dan Satu Pelatih Takraw Sijunjung Perkuat Tim Sumbar dalam Event Popnas Ke XVI di Palembang Sumsel.


Nasehat Ketua PSTI Kabupaten Sijunjung 


Ketua PSTI Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.MM merasa bangga dan bahagia dengan atlit Takraw Sijunjung, ketika dikonfirmasikan, Senin (21/8) dimintakan nasehat apa yang akan disampaikan kepada atlit takraw Sijunjung ? 



Syofian Hendri, menuliskan nasehat seperti ini berikut ini "Setiap karakter memerlukan ketekunan dan ketahanan untuk menderita jika ingin berhasil".



Tentara yang mundur sebelum perang berakhir tak akan melihat kemenangan. Atlet yang berhenti bertanding sebelum pertandingan berakhir, tak akan pernah meraih medali. Dan petani yang berhenti bekerja sebelum musim panen dimulai, tak akan pernah menuai hasil.


Melayani tidak bisa sembarangan. Tak cukup hanya bermodal keinginan. Seorang Atlet harus tekun 'memelihara' potensi yang sudah ditabur, agar suatu saat dapat melihat buahnya dalam kehidupan ini.


Sebab itu, kita perlu melayani dengan motivasi yang tepat, kemurnian hidup, dan ketaatan pada kehendak Allah, pasanglah mental sang juara hindarkanlah mental pecundang..., saya yakin Atlet PSTI Sijunjung akan menjadi sang juara...bersungguh-sungguhlah dan jangan lupa beribadah pada Allah, ujar Syofian.


Dipenghujung nasehatnya Syofian Hendri memberikan tiga kunci sukses yakni ;  1).Berjuanglah disertai dengan doa, 2) ikuti nasehat pelatih, 3). jaga stamina.


#GP |  Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS