Sukardi, S.Sos : Bermodal Nekad Berjuang Demi Menggapai Cita-cita. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sukardi, S.Sos : Bermodal Nekad Berjuang Demi Menggapai Cita-cita.

Rabu, Agustus 02, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dengan modal nekad dan niat yang ikhlas, akhirnya tercapai juga apa yang dicita-citakan. Ketika tamat SD tahun 1981 tidak langsung melanjutkan pendidikan ke SMP, tetapi harus bekerja mengumpulkan uang untuk membiayai sekolah, begitu pedihnya nasib ketika itu.

Sekretaris komisi I DPRD Kabupaten Sijunjung, Sukardi, S.Sos mengawali kisah cerita kehidupan waktu kecilnya ketika menjawab pertanyaan media di Cerri Caffe, Selasa (1/8) sore.


"Tamat SD saya harus berhenti dulu selama 4 tahun merantau ke Payakumbuh, bekerja dengan pengusaha peternak ayam , memberi makan ayam buras, selema 4 tahun saya disitu mengumpulkan  uang guna biaya sekolah saya selanjutnya," ungkap Sukardi mengenang kisah hidupnya.



Berikutnya baru saya masuk sekolah di  SMP pada tahun 84, 85 dan 1986 dan saya masuk sekolah SPG Alhamdulillah tamat juga pada tahun 1989. Pernah juga saya jadi guru SD secara sukarela di sekitar Sungai Tambang, kini masuk Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru.



Duduk sebagai kepala pemerintahan terendah di NKRI  juga saya alami, yaitu menjadi Kepala Desa tahun 1999 sampai 2002, kemudian menjadi kepala jorong  tahun  2002  sampai 2004 lalu.



Dalam pemilu tahun 2004 dengan modal berpengalaman berkomunikasi dengan baik bersama warga atau masyarakat dicoba memberanikan diri masuk colon legislatif (Caleg) tahun  2004 namun gagal jadi anggota DPRD Kabupaten ketika itu.


Saya  terus kerja di PT Bina Pratama Sakato Jaya untuk melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari nya. Pada  Pemilu tahun  2009 kembali masuk jadi Caleg, tetapi gagal lagi, namun tidak membuat kita berputus asa.



Karena memang gagal mencaleg tahun 2009 itu, kita tetap lanjut kerja di  PT Bina Pratama sampai 2014. Pada tahun 2014 mencoba lagi mencalonkan diri jadi anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Alhamdulillahirobbilalamin ketika itu sukses. Maka kita jadi anggota DPRD dari 2014 sampai sekarang," ucap Sukardi yang terkenal ramah, sopan dalam pergaulan ber masyarakat sehari hari.



Politisi Nasdem itu, pernah duduk sebagai Ketua Komisi 2 Di DPRD Kabupaten Sijunjung 2017 sampai 2019 lalu. Dan pada tahun 2019 sampai 2022 menjadi menjadi Wakil Ketua Komisi 3  DPRD , dan sejak tahun 2022 sampai sekarang duduk sebagai Sekretaris Komisi 1 di DPRD Kabupaten Sijunjung, itu periode berlalu.


Sekretaris Fraksi Partai Nasdem sejak dari 2019 itu, yang menamatkan Strata satunya tahun 2015 lalu itu, kini tengah mengikuti perkuliahan S.2 di Universitas Islam Riau (UIR) di Pekan Baru Insya Allah bisa wisuda tahun 2024 mendatang.


"Dimana ada kemauan disana ada jalan,  demikian semboyan yang selalu dikumandangkan guru SD saya dulu, menjadi inspirasi bagi saya dalam berjuang menggapai cita -cita," Aku Sukardi.


"Saya kembali maju jadi calon legislatif melalui Partai Nasdem dalam pemilu Februari 2024 mendatang, tentu kita berharap sangat dukungan dan doanya  warga masyarakat di Dapil Sijunjung 3 meliputi Kecamatan Kamang Baru dan Tanjung Gadang," ungkap Sukardi, S.Sos mengakhiri perbincangannya. 


#GP | Herman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS