Kamabigus SMAN 12 Sijunjung Arniwita, S.Pd.M.Si Lepas Secara Resmi Shidiqin Amin dan Hafi Zola Putri ke Reimuna Nasional. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamabigus SMAN 12 Sijunjung Arniwita, S.Pd.M.Si Lepas Secara Resmi Shidiqin Amin dan Hafi Zola Putri ke Reimuna Nasional.

Jumat, Agustus 11, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala SMAN 12 Sijunjung, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) Gudep SMAN 12 Sijunjung Arniwita, S.Pd.M.Si melepas Hafi Zola Putri dan Shidiqin Amin peserta didik kelas XII IPA 3 ke Reimuna Nasional ke XII di halaman sekolah tersebut, Kamis (10/8) kemarin.

Disaksikan siswa dan anggota Pramuka lainnya, Arniwita melepas secara resmi keduanya yang akan bergabung dengan utusan sekolah lainnya dalam tim Kwarcab Sijunjung untuk mengikuti kegiatan Reimuna Nasional ke XII di Cibubur, Jakarta Timur tanggal  tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023 mendatang.



Kamabigus Kakak Arniwita,S.Pd,M.Si. dalam  arahannya, menyampaikan  terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keberangkatan kedua perwakilan dari SMAN 12 Sijunjung, dan  mengingatkan kepada keduanya untuk tetap rendah hati serta mencari dan menimba ilmu selama kegiatan Rainas di Cibubur itu.


 

Atas pertanyaan media Goparlement,  berkaitan dengan terpilihnya  kedua siswa SMAN 12 Sijunjung menjadi tim Kwarcab dalam Reimuna Nasional, Arniwita sangat mengapresiasi atas prestasi keduanya itu. Sehingga dengan kehadiran mereka di kwarcab akan memicu semangat peserta didik lainnya dalam menggapai berbagai  prestasi dibidang lainnya 



Dikatakannya,  Shidiqin Amin tercatat sebagai ketua OSIS SMAN 12 Sijunjung periode 2022 / 2023 serta pemangku adat putra dewan ambalan 2023/ 2024 Pramuka SMA Negeri 12 Sijunjung,  sementara prestasi belajarnya semenjak kelas X selalu berada pada peringkat 5 dikelasnya.


Dari pandangan saya selaku kepala sekolah, Shidiqin Amin maupun Hafi Zola Putri, mereka termasuk peserta didik yang baik dan santun dalam kesehariannya, aktif berorganisasi baik di sekolah maupun di luar linkungan sekolah.


Keduanya memiliki kemampuan intelektual yang bagus,  hal ini dibuktikan dengan kecerdasan intelektual, kecerdesan emosional dan kecerdasan spiritual yang selalu  mereka perlihatkan dalam kehidupan sehari - hari di lingkungan sekolah maupun kehidupan bersosial masyarakat.



Bukti mereka memiliki kesemuanya itu, Shidiqin Amin tercatat aktif sebagai remaja Masjid Ihsan Kecamatan Lubuk Tarok,  sementara Hafi Zola Putri tercatat sebagai Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sijunjung.


Khusus untuk Shidiqin Amin, kata Arniwita, ia peserta didik memiliki rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi untuk sekolah. Hal ini dapat dibuktikan dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh sekolah maupun OSIS, walaupun posisinya sebagai Ketua OSIS dia tidak segan-segan untuk membantu anggota OSIS lainya dalam mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan diberbagai kegiatan.



"Hafi Zola Putri saat ini tercatat pemangku adat putri dewan ambalan 2023/ 2024 Pramuka SMA Negeri 12 Sijunjung dan berhasil menjadi juara 1 kategori slalom putri lomba dayung tahun 2022. Selamat beraktivitas untuk keduanya, jaga kesehatanmu, semoga Ilmu yang diterima dapat bermanfaat buat dirimu dan teman lainnya nanti," tutup Arniwita.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS