Polres Sijunjung dan KPU Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 di Balairung Langsek Manih. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Polres Sijunjung dan KPU Deklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024 di Balairung Langsek Manih.

Kamis, Agustus 31, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Untuk  mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sijunjung pada masa Pemilu 2024 mendatang, Polres Sijunjung menggelar deklarasi pemilu damai tahun 2024 di Balairung Langsek Manih, Kamis (31/8).


Deklarasi tersebut dimulai  pukul 10.00 wib dihadiri, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S,STP,  Wakil Bupat Sijunjung H. Iradatillah, Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas, S.I.K, MH,  Kajari  Sijunjung Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH., Dandim 0310/SS diwakili Pasi Intel Kodim Lettu Inf. Andespa,  Ketua DPRD Kabupaten  Sijunjung diwakili  Brista Yozi,SS., Ketua Pengadilan Agama Kab. Sijunjung Azizah Ali, MA.,  Ketua, Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Sijunjung,  Sekretaris Bawaslu Kabupaten Sijunjung,  Kakan Kesbangpol Kabupaten Sijunjung Sukardi, SH., 



Selain itu juga hadir Ketua MUI Kabupaten Sijunjung,  Wakil Ketua Ketua KNPI,   Camat Se Kabupaten Sijunjung,  Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung,  Kepala OPD Kabupaten Sijunjung,  Kapolsek se jajaran Polres Sijunjung,  Danramil sejajaran wilkum Sijunjung,  Ketua dan anggota PPK se-Kabupaten Sijunjung,  Ketua dan anggota Panwascam se-Kabupaten Sijunjung


Humas Polres Sijunjung AKP Taufik mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan  Mars Sijunjung serta Pembacaan d’oa pembuka dilanjutkan dengan penyampaian laporan Panitia Pelaksana oleh Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, SH.


Ketua Panitia pelaksana Milson Joni  mengucapkan  rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah berpartisipasi atas terlaksanannya deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Kabupaten Sijunjung  saat ini.


"Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung diharapkan seluruh unsur dapat berkerja sama dan bersinergi guna menciptakan pesta demokrasi yang jujur dan bersih," ungkap  AKP Milson Joni, SH.


Kapolres Sijunjung  AKBP Andre Anas, S.I.K, MH dalam sambutannya menyampaikan  Pemilu 2024 akan menjadi tantangan berat bagi pemerintah,  dikarenakan di Indonesia masih lumrah kecurangan yang didasari hasrat ingin menjadi penguasa, oleh karena itu diperlukan antisipasi untuk menjaga Kamtibmas di Wilkum Polres Sijunjung.


"Dengan diadakannya Deklarasi Pemilu damai 2024 di Kabupaten Sijunjung saat ini diharapkan dapat mendewasakan seluruh unsur untuk dapat melaksanakan Pemilu secara sehat dan bersih," tegas Andre.



Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S,STP pada kesempatan ini, memberikan apresiasi  kepada Kapolres Sijunjung yang sudah menjadi Leading Sector atas terlaksanannya dengan sukses Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 ini.



"Diharapkan dengan adanya deklarasi damai yang dilaksanakan saat ini, mudah mudahan suasana pemilu damai tahun 2024 di Kabupaten Sijunjung ini benar benar  bisa terwujud tanpa adanya permasalahan hendaknya," ucap Benny.



Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Kabupaten Sijunjung itu sendiri,  dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sijunjung dan diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 Kabupaten Sijunjung dan dilanjutkan dengan penanda tanganan spanduk Deklarasi Pemilu Damai.


"Usai penanda tanganan spanduk tersebut dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Bagimu Negeri, kegiatan berakhir pukul 11.25 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi dan kondisi aman dan kondusif," papar AKP Taufik.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS