Seru Semarak HUT RI, Dinas Kominfo Gelar Turnamen Esports dan Perlombaan Kreatif - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Seru Semarak HUT RI, Dinas Kominfo Gelar Turnamen Esports dan Perlombaan Kreatif

Rabu, Agustus 16, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Turnamen olahraga esports yang berakhir Rabu (16/08/2023) malam, menandai suksesnya serangkaian kegiatan yang digelar Dinas Kominfo dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78.


Selama dua hari, 15-16 Agustus, sejumlah lomba kreatif yang diinisiasi mahasiswa-mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi yang magang di Kominfo, berhasil membuat semarak perayaan HUT RI tahun ini. Rangkaian kegiatan tersebut terlebih dahulu dibuka Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si, Selasa (15/08/2023).


“Perlombaan ini bersifat menghibur, menumbuhkan rasa kekeluargaan, sabar menerima kegagalan, memupuk semangat dan perjuangan dalam memperingati HUT RI,” kata Ampera.


Ia juga mengapresiasi kegiatan yang telah digagas Tim Magang tersebut yang selalu berkoordinasi dengan para kakak-kakak dan abang-abangnya di Kominfo.


"Semoga lomba ini bisa mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan dalam hal apapun. Sehingga Kominfo makin maju, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan berjuang meraih kemerdekaan," harapnya.


Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Putri Fadila Rahma menyebutkan, adapun perlombaan kreatif yang digelar di antaranya makan kerupuk, kelereng sendok, joget balon, balap karung pake helm, estafet karung, voli sarung dan turnamen esports Mobile Legend.


“Pesertanya pegawai dan personel Kominfo bersama anak-anak magang. Tidak hanya laki-laki, perempuan pun juga ikut berpartisipasi dalam semua perlombaan,” ujarnya.


Adapun para pemenang perlombaan, lanjut Putri, untuk lomba makan kerupuk, juara 1 diraih Harry Sulistio, Dilla (juara 2) dan Tery Putra (juara 3).


“Sedangkan, lomba joget balon, juara 1 dimenangkan duet pasangan Tim Liputan, Rifki Mahendra dan Andes Maradona. Sedangkan juara 2, diraih Tim Magang, Nadia dan Mutia,” sebutnya.


Untuk lomba balap karung pakai helm, juara 1 diraih Taufik Hidayat, Aziz (juara 2) dan Yuliati Desi Putri (juara 3). Lomba pacu sendok kelereng, juara 1 didapat Shinta Kurnia yang merupakan Host Padang Panjang TV, Susi Yanti (juara 2) dan Putri (juara 3).


Sementara, untuk lomba estafet sarung, juara 1 diraih tim yang diperkuat Derit Emma Hericha, Shinta Kurnia, Dinda, Yuli Guslinda dan Susi Yanti. Sedangkan voli sarung, duet Sintia Putri Lidya dan Yuli Guslinda berhasil jadi juara 1. Juara 2 diraih Tim Magang Putra dan Aziz, disusul Jimmi dan Sadiqi (juara 3).


Untuk turnamen esports Mobile Legend yang berlangsung sengit, berhasil dimenangkan Tim Salemo setelah berhasil mengalahkan Tim Kabakil di partai final dengan skor 3-0.


Tim yang beranggotakan Boby, Asep, Gian, Taufik, Putra itu berhasil keluar sebagai juara 1 untuk tahun ini. Sedangkan juara 2, diraih tim yang beranggotakan Cikiang, Intan, Dinda, Dandi dan Kiki.


“Panitia memberikan hadiah ke peserta yang memenangkan lomba berupa snack, permen yang dihias dengan rapi dan semenarik mungkin,” tutup Putri. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS