Satpol PP Damkar Goes to School, Plt Kasat Jadi Pembina Upacara di SMAN 3 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satpol PP Damkar Goes to School, Plt Kasat Jadi Pembina Upacara di SMAN 3

Senin, Agustus 07, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Satpol PP Damkar berinovasi dengan melaksanakan kegiatan Satpol PP Damkar Goes to School. Dalam kegiatan kali ini, Plt. Kasat Pol PP Damkar, I Putu Venda, S.STP, M.Si menjadi pembina upacara di SMAN 3 Padang Panjang, Senin (07/08/2023).


Upacara yang diselenggarakan di halaman sekolah itu, diikuti siswa-siswi serta majelis guru. 


Venda menyampaikan, terkait tugas dan fungsi Satpol PP, yaitu menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan trantibum (ketenteraman dan ketertiban umum) serta perlindungan masyarakat dengan motto “Tegas, Berwibawa dan Humanis.”


Dalam amanatnya, Diampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk adanya komunikasi dan silaturahmi serta memberikan pembinaan terkait pentingnya penyelenggaraan trantibum. Serta menjelaskan kepada siswa-siswi mengenai peraturan yang mengatur pelajar dalam Perda No. 6 Tahun 2009 tentang Tertib Pelajar di Kota Padang Panjang.


Ditambahkan, untuk meminimalisir berbagai pelanggaran yang dilakukan pelajar, Pol PP Damkar khususnya anggota operasional di Bidang Penegakan Perda dan Trantibum, melakukan operasi tertib pelajar terutama pada saat jam efektif belajar mengajar setiap harinya.


Venda menekankan agar siswa-siswi menjaga nama baik sekolah, nama baik Padang Panjang sebagai kota tujuan belajar. Disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku, baik aturan di sekolah maupun perda yang mengatur pelajar.


Diterangkan, tentang siswa-siswi yang mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Hal ini sebenarnya tidak dibenarkan karena rata-rata pelajar tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) karena belum cukup umur. Bagi siswa-siswi yang sudah cukup umur, ditekankan untuk mematuhi aturan lalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, menggunakan perlengkapan keselamatan saat berkendaraan dan jangan ugal-ugalan saat berkendara.


“Jika ada siswa-siswi yang terjaring razia tertib pelajar oleh anggota Pol PP, diimbau agar kooperatif untuk dibina di sekolah maupun dibina di Markas Pol PP Damkar. Serta kepada guru untuk dapat mendukung dan bekerja sama dalam mewujudkan trantibum dan tertib pelajar. Untuk diketahui, siswa-siswi yang pernah terjaring razia akan didata. Sewaktu-waktu jika melanggar lagi akan diberikan pembinaan dan tindakan yang lebih tegas,” jelasnya.


#GP | DF | Rel | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS