Rangkaian Kegiatan HUT RI Sukses, Sekdako Sonny Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rangkaian Kegiatan HUT RI Sukses, Sekdako Sonny Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak

Sabtu, Agustus 19, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Pemerintah Kota Padang Panjang gelar beberapa rangkaian kegiatan.


Di antaranya Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 15 Agustus, Malam Renungan Suci di Taman Makan Pahlawan pada 16 Agustus malam yang sempat diguyur hujan.


Dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung khidmat di Lapangan Khatib Sulaiman Bancah Laweh, serta Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan tanpa pasukan dikarenakan hujan yang begitu deras.


Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat Paskibraka melaksanakan tugasnya yang sudah dipersiapkan beberapa minggu sebelumnya. Para Paskibraka terharu dengan keberhasilannya mengibarkan dan menurunkan kembali Bendera Merah Putih ini.


Selanjutnya digelar Malam Resepsi pada Kamis (17/08/2023) malam di Aula Mifan Waterpark yang dihadiri banyak pihak, selain pimpinan daerah dan Forkopimda.


Peringatan HUT RI ditutup dengan Pawai Alegoris yang diikuti lebih kurang 7.000-an dan 60 kendaraan hias. Diikuti siswa dari Sekolah Dasar, SLTP, SLTA, OPD, organisasi masyarakat, komunitas, BUMD dan instansi lainnya di lingkungan Kota Padang Panjang. Tidak hanya itu, pawai juga diikuti siswa dari luar Kota Padang Panjang.


Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Sabtu (19/08/2023) mengatakan, semua rangkaian peringatan HUT RI ini sangat sukses dikarenakan kerja sama semua pihak yang terlibat.


"Alhamdulillah semua kegiatan sudah terlaksana dengan baik. Walaupun saat penurunan kita tidak ada pasukan dikarenakan hujan, namun anggota Paskibraka kita sangat membuat upacara penurunan menjadi haru," ujarnya.


Sonny juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pelaksanaan semua rangkaian peringatan HUT RI ini.


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS