Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pd.I : Total Penyembelihan Hewan Kurban di Nagari Guguak 12 ekor sapi/kerbau dan 5 ekor kambing. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pd.I : Total Penyembelihan Hewan Kurban di Nagari Guguak 12 ekor sapi/kerbau dan 5 ekor kambing.

Senin, Juli 03, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Wali Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII, Zainal, S.Pd.I mengatakan,  pelaksanaan shalat idul adha 1444 H/2023 M di Nagari Guguk, pada hari Kamis, 29 Juni 2023 sesuai dengan jadwal  pemerintah seperti yang diumumkan Kementrian Agama RI.


Pada hari tersebut, di tiga jorong yang ada dalam Nagari Guguk, usai shalat idul adha juga serentak  melaksanakan penyembelihan hewan kurban," ungkap Zainal pada media ini, Jumat.


Dikatakannya, total penyembelihan hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi dan kerbau serta 5 ekor kambing dengan rincian di  Jorong Koto Guguk  6 sapi dan kerbau serta 1 ekor  kambing. Di Jorong Padang Lalang hewan kurban 2 ekor sapi. Di Jorong Bulurotan, 4 ekor sapi dan 4 kambing.


"Sedangkan infaq yang terkumpul saat idul adha di Koto Guguk sejumlah Rp6 juta, di Jorong Padang Lalang Rp3,5 juta dan di Jorong Bulurotan sekitar Rp6 juta," jelasnya.


"Alhamdulillah selama proses baik pelaksanaan shalat idul Adha, maupun Penyembelihan dan pendistribusian daging kurban kepada masyarakatnya,  berlangsung aman tertib dan lancar," ujar Zainal Wali Nagari dua periode itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS